Bantul (MTsN 2 Bantul) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bantul (Matsandaba) ditunjuk oleh Kapanewon Jetis untuk mewakili  lomba upacara tingkat SMP se-Kabupaten Bantul. Pelaksanaan lomba upacara di MTsN 2 Bantul yang dihadiri oleh tim penilai dari Kabupaten Bantul, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bantul, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Dikmad) Kemenag Bantul, pejabat Kapanewon Jetis, Koramil Jetis dan Polsek Jetis serta Kepala KUA Kapanewon Jetis, Rabu (13/9/2023).

Petugas bendera mengibarkan bendera dengan sempurna diiringi tim paduan suara yang menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan lantang. Peserta upacara sangat khitmad mengikuti rangkaian acara tanpa ada gerakan-gerakan sampai upacara berakhir. Sungguh penampilan yang memukau, membuat seluruh guru merinding dan bangga dibuatnya. Serka Agus Priyono, pelatih dari Koramil memberikan evaluasi setelah lomba sambil anak-anak beristirahat. “Sungguh diluar dugaan kami, anak-anak ternyata bisa tampil dengan maksimal. Kami sebagai pendamping selama latihan merasa sangat bangga dengan penampilan pagi ini. Anak-anak, kalian luar biasa,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Ahmad Shidqi berkenan menyaksikan dan mendampingi sejak awal sampai akhir. “Kami mengapresiasi kepada seluruh tim lomba upacara MTsN 2 Bantul, mewakili Kapanewon Jetis mengikuti lomba upacara tingkat SMP se-Kabupaten Bantul. Seluruh tim sudah berjuang dengan maksimal sehingga pelaksanaan lomba upacara berjalan lancar. Semoga nantinya bisa sukses meraih juara”, ungkap Shidqi.

Tim penilai lomba menyampaikan evaluasi dalam pelaksanaan upacara sudah berjalan dengan baik, meskipun ada satu atau dua siswa yang tumbang tidak akan mempengaruhi penilaian karena semua itu di luar harapan yang diinginkan, semua berjalan mengalir bukan setingan. 

Musa Surahman Kepala MTsN 2 Bantul menuturkan, “Legaaa, terimakasih pada guru pendamping, seluruh tim, juga seluruh bapak ibu guru dan pegawai yang telah menyukseskan pelaksanaan lomba upacara yang diamanatkan kepada kita, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan lomba hari ini. Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan sukses”, ungkapnya (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.