Tim Basket MTsN 2 Bantul dan MTsN 6 Bantul berfoto bersama pelatih setelah menyelesaikan pertandingan eksibisi. (Dok. Adt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) — Masa remaja adalah saat yang tepat untuk mencari pengalaman baik melalui berbagai bentuk kegiatan yang melatih sportifitas dan kerja sama. Olah raga adalah salah satu kegiatan positif yang bisa mendukung pengalaman baik tersebut. Hal ini dirasa penting oleh Brasto Bella Eryono, pelatih MTsN 2 Bantul yang merasa perlu meningkatkan kegiatan kolaboratif di tim basket MTsN 2 Bantul sebagai usaha untuk menambah pengalaman dan juga menginspirasi anak-anak untuk memiliki daya juang dalam kehidupan di usia remaja mereka.

Kamis (28/09/23) kegiatan libur maulid dimanfaatkan tim Basket MTsN 2 Bantul untuk melaksanakan latihan bersama club basket Timoer u-14 dan tim basket MTsN 6 Bantul. Sebelum melaksanakan games pertandingan eksibisi, peserta latihan bersama, mendapatkan arahan dari Pelatih Brasto Bella untuk melakukan latihan teknik dasar dribblingcatching passing, shooting, strategi rebound dan langkah dalam melakukan pivot saat defensif atau pun saat menyusun serangan. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 08.00 hingga pukul 17.00 dan direncanakan akan dilaksanakan secara rutin tiga bulan sekali. Diinisiasi oleh pelatih Basket MTsN 2 Bantul Brasto Bella Eryono, diikuti oleh tim Club Basket Timoer U-14, Tim Basket Putra Putri MTsN 2 Bantul dan MTsN 6 Bantul  Latihan Bersama club basket Timoer kelompok usia 14 th, MTsN 2 Bantul dan MTsN 6 Bantul. Semoga kegiatan latihan bersama club basket Timoer kelompok usia 14 th, MTsN 2 Bantul dan MTsN 6 Bantul ini dapat menjadi momen dan ajang interaksi siswa. Sehingga kedepannya siswa bisa saling bertukar infomarsi dan melaksakana kegiatan-kegiatan positif lainnya. 

Adhitya Arie selaku pendamping kegiatan menyampaikan ungkapan senangnya, “Saya senang dengan kegiatan-kegiatan positif semacam ini, anak-anak jadi bisa berkolaborasi dengan siswa lain. Jadi nambah pengalaman. Semoga kegiatan ini dapat menjadi pioneer kegiatan yang lain. Bekolaborasi kegiatan positif dan akan menghasilkan dampak yang positif pula,” pungkas Adit di akhir kegiatan. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.