Latihan Paduan Suara Siswa MTsN 2 Bantul. (Dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Dalam rangka menghadapi lomba upacara mewakili Kapanewon Jetis, Grup Paduan Suara MTsN 2 Bantul giat berlatih. Lomba upacara sudah semakin dekat, yakni akan digelar pada tanggal 13 September 2023. Segala aspek petugas dalam upacara akan dinilai dengan sangat detil oleh tim penilai kabupaten. Untuk mempersiapkan hal tersebut, selama satu atau dua jam pelajaran, seluruh siswa yang tergabung paduan suara diajak berlatih setiap hari. Hal ini untuk menyamakan nada dan memperkuat teknik vokal siswa. 

Bagus Kurniawan, Guru PPPK yang baru saja ditempatkan di MTsN 2 Bantul ini ternyata memiliki kemampuan bermain musik yang baik. Tidak hanya lihai bermain gitar, Bagus juga mampu memainkan organ. Keberadaan Bagus Kurniawan di Matsandaba ini sebagai Guru BK, namun keahliannya bermain musik diharapkan mampu mengisi kekosongan skill guru MTsN 2 Bantul dalam hal musik. Salah satunya mampu membimbing paduan suara. Selama ini tim paduan suara hanya dibimbing secara insidental dengan mendatangkan instruktur dari luar yang dianggap mumpuni dalam bidang vokal dan musik, sebab kemampuan guru pembimbing sebelumnya, yakni Yulian Istiqomah, hanya mampu membimbing dari segi vokal namun tidak bisa memainkan alat musik. Gayung bersambut, kedua Guru PPPK MTsN 2 Bantul ini akhirnya dapat berkolaborasi membimbing tim Padus Matsandaba. 

“Meskipun bisa, saya tidak begitu lihai memainkan Organ, tapi saya akan mencoba dan sama-sama belajar untuk menempatkan nada sehingga harmonisasi musik dengan paduan suara dapat tercipta,” ungkap Bagus saat ditemui tim publikasi, Selasa (05/9/2023).

Para siswa tampak duduk di bawah pohon rindang bernyanyi riang diiringi permainan organ Bagus Kurniawan. Lagu “Dari Sabang Sampai Merauke” pun mengalun merdu dengan tambahan sendikit improvisasi bagian endingnya dari Yulian. Bagus berharap, semangat belajar dari tim padus MTsN 2 Bantul ini akan terus membara sehingga kualitas bernyanyi mereka akan semakin membahana. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.