2 Maret 2024
Siswa mengisi formulir pendaftaran buku tabungan

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Peserta Enterpreneur Day SMK Berbudi Yogyakarta dari MTsN 2 Bantul tempo lalu, yang mendapatkan doorprize hari ini mengambil doorprize tersebut. Doorprize berupa pembuatan buku tabungan pendidikan. Hari ini Kamis (22/6/23) Fahri, Evan, Dhimas, Anida, Bayu, Akbar, Dinda dan Elvareta ke SMK Berbudi Yogyakarta untuk mengetahui dan mencoba membuat buku tabungan Bank BPD DIY. Siswa diminta untuk menulis formulir buka tabungan di SMK Berbudi Yogyakarta, kemudian tanda tangan tabungan di Bank BPD DIY cabang Giwangan.

Pembuatan tabungan ini adalah salah satu bentuk apresiasi dari SMK Berbudi Yogyakarta kepada siswa-siswi MTsN 2 Bantul yang sudah proaktif mengikuti kegiatan Enterpreneur Day di SMK Berbudi Yogyakarta. Kegiatan ini diawali dengan berkumpulnya siswa di ruang Laboratorium DKV SMK Berbudi Yogyakarta dan mengisi formulir pembuatan tabungan. Kegiatan ini di bimbing langsung oleh F. Indiastuti selaku kepala sekolah dan juga beberapa guru dari SMK Berbudi Yogyakarta. Serta didampingi oleh Adhitya Arie selaku guru pendamping dari MTsN 2 Bantul. Antusiasme siswa- siswi saat mengisi formulir terlihat jelas dari banyak pertanyaan yang mereka ajukan. Setelah formulir terisi lengkap, tim beserta kepala sekolah SMK Berbudi menuju Bank BDP DIY Cabang Giwangan yang berada di seberang SMK Berbudi. Dengan sabar siswa siswi MTsN 2 Bantul mengantri untuk proses mencetak buku tabungan. Setelah proses mencetak selesai siswa diberi pilihan untuk menguangkan atau tetap menjadikan uang hadiah sebagai tabungan pendidikan.

“Alhamdulillah siswa merasa senang dan antusias, selain dapat doorprize mereka juga sekarang tahu bagaimana cara dan langkah untuk membuat buku tabungan. Setidaknya ini bisa menjadi bekal mereka kelak. Semoga doorprize ini tidak semerta-merta dilihat dari nominalnya, akan tetapi juga dari proses dan pembelajarannya,” ungkap Adhit selaku guru pendamping dalam wawancara dengan tim publikasi MTsN 2 Bantul.

Tak lupa seusai kegiatan tersebut rombongan MTsN 2 Bantul berpamitan, dan mengucap terimakasih kepada SMK Berbudi dan juga Bank BPD DIY Cabang Giwangan. “Terimakasiiihh SMK Berbudi, terimakasih Bank BDP DIY,” ungkap mereka (siswa-siswi) kompak. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.