2 Maret 2024

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MTsN 2 Bantul kembali sukses menorehkan prestasi. Rizal Sholihudin lolos ke babak semifinal dan melaju ke babak final dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP/MTs Tahun 2023 cabang olah raga pencak silat putra kelas D yang diadakan oleh Dikpora Bantul. Lomba dilaksanakan (13-14/6) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Stadion Sultan Agung Bantul. Rizal Sholihudin akhirnya berhasil meraih juara 3 dalam even tersebut. Dalam perjalanannya ia dibimbing oleh pengampu ekstra kurikuler Pencak Silat, Tri Rizky Wulandari. Hanya dalam waktu 1 tahun berlatih, Rizal mampu meraih kejuaraan.

O2SN merupakan sebuah ajang kompetisi yang telah menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) di bawah Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Peran yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek adalah menyiapkan bibit-bibit talenta olah raga yang bersumber dari peserta didik yang memiliki bakat dan minat di bidang olah raga. Cabang olah raga yang dipertandingkan meliputi lima cabang yaitu atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate.

Rizal, siswa yang duduk di kelas 8E ini mewakili MTsN 2 Bantul untuk putra bersama dengan Alya Wibi Nugraha dan Azzahra Cahya Ramadani untuk putri mengikuti O2SN cabang Pencak Silat Kabupaten Bantul. “Alya dan Azzahra dalam seleksi tidak bisa mengikuti lomba karena terkendala kelebihan berat badan. Hanya Rizal yang bisa ikut dalam lomba tersebut,” ungkap Susanti yang mendampingi siswa pada saat lomba.

Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul mengucap rasa syukur dan bangga atas torehan prestasi ini. “Ajang O2SN ini menggambaran bahwa madrasah tidak hanya unggul dalam keagamaan tetapi juga memiliki keunggulan dibidang olah raga. Semoga kesempatan even selanjutnya Rizal Sholihudin bisa mendapatkan juara pertama,” harap Musa. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.