26 Februari 2024

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MTsN 2 Bantul melaksanakan wisuda purna siswa “Haflah Muwadda’ah” untuk siswa kelas IX MTsN 2 Bantul tahun pelajaran 2022/2023, Sabtu (10/06). Kegiatan wisuda kali ini tampak berbeda dan lebih berwarna karena disemarakkan dengan Pameran Seni Rupa bertajuk “Mawarna Warni”. Pelaksana kegiatan ini adalah siswa siswi kelas IX yang akan diwisuda. Mereka membentuk kepanitiaan yang diketuai oleh Wildan Abid Zainuri, siswa kelas IX B. 

Dalam rangkaian acara wisuda, Wildan diberikan kesempatan untuk tampil ke panggung melaporkan kegiatan pameran yang dikelolanya. “Pameran seni rupa bertajuk mawarna warni yang dilaksanakan oleh siswa kelas IX MTsN 2 Bantul angkatan 2022/2023 ini merupakan hasil dari pelajaran Seni Budaya yang mereka dapatkan selama satu semester. Acara yang mereka gelar ini adalah sebagai sarana untuk menampilkan kreasi visual melalui karya-karya seni yang dibuat oleh siswa siswi kelas IX,” ungkap Wildan. “Pameran ini juga menjadi ajang berkreasi dan jadi wadah siswa untuk berbagi karya seni dengan masyarakat luas. Adapun tujuan dari pameran seni rupa ini adalah untuk menginspirasi orang lain dan meningkatkan rasa percaya diri kami tentunya,” imbuh Wildan.

Di akhir laporannya, Wildan mengucapkan rasa terima kasihnya pada teman-teman. “Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh panitia yang terlibat dan berperan aktif demi kelancaran pameran ini, semoga pameran ini tidak hanya memberikan kebanggaan pada kita saja tetapi juga bisa jadi sumber inspirasi bagi semua yang datang berkunjung ke pameran. Harapan kami dari panitia, semoga semua bisa menikmati keindahan karya seni yang dipamerkan,” pungkas Wildan.

Ketika ditemui tim kontributor berita di sela-sela persiapan pameran sehari sebelumnya, Jumat (9/6) terkait siapa pencetus ide mengadakan pameran, Wildan mengatakan dalam perjalanannya mereka mendapatkan bimbingan dan inspirasi dari guru Seni Budaya, Yustini Arti. “Bu Yustin yang telah berperan sebagai pembimbing dan motivator kami untuk menyelenggarakan acara pameran ini. Selanjutnya kami membentuk kepanitiaan yang nantinya bertanggung jawab atas lancarnya kegiatan. Kami sebelumnya juga mohon ijin kepada bapak Kepala Madrasah dan alhamdulillah diijinkan. Pak Musa bahkan mengapresiasi, menyambut baik dan mendukung sepenuhnya niatan kami untuk mengadakan pameran,” jawab Wildan.

Yustini Arti, ketika diwawancarai usai acara wisuda menyampaikan rasa bangganya kepada anak-anak yang telah sukses menyelenggarakan pameran. “Satu kata untuk mereka, ‘Bangga’. Sebagai guru Seni Budaya saya sangat apresiasi. Sungguh mereka anak-anak yang hebat, yang begitu percaya diri untuk menampilkan karya seni yang mereka buat. Saya hanya mengarahkan saja, saya yakin pasti mereka bisa, ternyata luar biasa mereka bisa. Alhamdulillah pameran seni rupa juga diapresiasi oleh Ibu Etyk Nurhayati, pengawas madrasah Kemenag Bantul, yang mengatakan meskipun sudah mendekati acara wisuda anak-anak masih menyempatkan diri memberikan yang terbaik untuk madrasah, luar biasa,” ungkap Yustin. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.