2 Maret 2024
Pertandingan volly siswa MTsN 2 Bantul. (Dok: Afrita)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – OSIS merupakan salah satu wadah bagi siswa untuk belajar berorganisasi dan proaktif dalam kegiatan madrasah. Tak dapat dipungkiri keberadaan OSIS di madrasah dapat meringankan tugas guru dan tenaga kependidikan dalam mengemban berbagai tugas terkait kegiatan kesiswaan. Seperti halnya pada jelang penerimaan hasil belajar siswa semester genap tahun pelajaran 2022-2023 ini, OSIS MTsN 2 Bantul sukses menggelar kegiatan Classmeeting.

Pada kegiatan Classmeeting kali ini sepenuhnya diserahkan kepada OSIS baik sebagai konseptor maupun pelaksananya. Tim Kesiswaan mengawasi dan membantu secara finansial demi suksesnya kegiatan Classmeeting. Kali ini ada 3 perlombaan utama yang digelar, yakni lomba video publikasi, lomba foto shoot di spot madrasah, dan lomba bola volly. Sebagai kegiatan penutup OSIS gelar kegiatan pentas seni dan market day. Seluruh rangkaian kegiatan Classmeeting tersebut diselenggarakan mulai tanggal 13 Juni hingga 17 Juni 2023.

Tugiyo, S.Ag. selaku Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul menilai kinerja OSIS pada Classmeeting ibu sudah baik. Mereka mampu berkoordinasi dan berbagi jobdesk dengan baik. Kegiatan Classmeeting juga berlangsung sukses. Khususnya pertandingan bolla volly yang mampu membuat suasana menjadi meriah. Masing-masing kelas mengerahkan suporternya untuk memeriahkan pertandingan mereka. Memang ada sedikit perbedaan pendapat dan itu wajar di usia mereka dengan perkembangan emosi yang masih labil. Yang terpenting adalah bagaimana akhirnya mereka mampu belajar untuk bersikap yang baik dan mengedepankan kepentingan bersama dibandingkan kepentingan pribadi. (Yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.