Pengumuman kelulusan di salah satu kelas MTsN 2 Bantul. (dok. yul)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Momen kelulusan tentunya hal yang ditunggu-tunggu oleh orangtua dan siswa. Begitu juga oleh pihak madrasah. Kurang lebih  selama tiga minggu menunggu hasil AM (Asessmen Madrasah) akhirnya tiba juga masa pengumuman. Kamis (08/06/2023)  MTsN 2 Bantul mengundang orangtua siswa untuk datang ke madrasah dalam rangka pengumuman kelulusan.

Pukul 09.30 halaman MTsN 2 Bantul mulai dipadati oleh kendaraan bapak ibu wali murid. Pengumuman bertempat di kelas masing-masing dan diumumkan oleh wali kelas masing-masing. Tidak hanya menyampikan hasil kelulusan, wali kelas juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya. Penyampaian tentang agenda haflah muwadda’ah (wisuda purna siswa) yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu (10/06/2023), wali kelas juga menyampaikan tentang proses pengambilan ijazah, dan cap tiga jari. Tak hanya itu, wali kelas juga menyampaikan informasi agar wali murid mengoreksi ijazah, dalam meminimalisirkan kesalahan data dan juga penulisan ijazah.

Musa Surahman, selaku kepala MTsN 2 Bantul yang ditemui oleh tim publikasi menyampaikan ikut bangga dan berbahagia atas pencapaian siswa kelas IX T.A 2022/2023. “Alhamdulillah, lulus 100% dengan hasil terbaik, kita sudah sama-sama berjuang secara maksimal,” ungkap Musa. Musa juga menyampaikan terimakasih kepada bapak ibu wali murid yang telah membagi waktu dalam kesempatan ini. sehingga informasi dari madrasah dapat tersampaikan secara langsung.

“Harapan kedepannya, semoga tahun yang akan datang MTsN 2 Bantul dapat lebih baik lagi, bisa menjadi kebanggaan masyarakat dengan alumni-alumni yang tidak hanya unggul dalam akademik, akan tetapi juga dalam hal akidah,” pungkas Musa mengakhiri sesi wawancara dengan tim publikasi siang itu. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.