2 Maret 2024
Workshop Uji Publik KTSP dan KOM MTsN 2 Bantul Tahun Pelajaran 2023/2024.(Dok.enn)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Rabu (5/7/2023) MTsN 2 Bantul mengundang seluruh stakeholder, mulai dari guru, karyawan, pengurus komite, pengurus POT, Pengurus OSIS, Etyk Nurhayati, S,Pd. I., M.Pd. selaku Pengawas Madrasah Kabupaten Bantul , Ahmad Musyadad, S.Ag., M.S.I., selaku Kasi Dikmad Kabupaten Bantul, hingga Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum. selaku Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY dalam acara Workshop: Uji Publik KTSP dan KOM Tahun Pelajaran 2023/2024.

Dibuka dengan membaca bismillah ini dimulai pukul 09.15 wib dan dipandu oleh Yulian Istiqomah.  Dalam sambutannya Musa Surahman menyampaikan terimakasih kepada tim pengembang kurikulum yang sudah bekerja keras untuk acara hari ini. Kurikulum MTsN 2 Bantul yang diujikan hari ini sudah melalui beberapa revisi dari tim pengembang. Disambung sambutan oleh Ahmad Musyadad selaku kasi Dikmad Kabupaten Bantul menyampaikan, “sekolah di madrasah adalah paket lengkap, belajar ilmu dunia dan mengaji (ilmu akhirat), jangan malu untuk speak up bahwa kita sekolah di madrasah, mengajar di madrasah dan bekerja di madrasah”.

Lestari Supriyati selaku ketua tim pengembang kurikulum MTsN 2 Bantul mulai memaparkan hasil diskusi tim pengembang kurikulum. Mulai dari pendahulaun, isi hingga penutup. Lestari menyampaikan beberapa peluang yang dimiliki MTsN 2 Bantul hingga apa saja yang bisa dikembangkan guna mencapai tujuan pembelajaran. Dalam pemaparan tersebut di sempurnakan langsung oleh Anita Isdarmini selaku Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY. Anita menyempurnakan beberapa sub bidang, “semua projek tidak dibuat per mapel, agar guru selain mapel juga dapat berkolaborasi guna mencapai tujuan yang telah ditentukan,” ungkapnya. Anita juga menyampaikan bahwasannya kurikulum KOM lebih sederhana dan langsung memuat aksi peserta didik.

Acara ditutup dengan pemberian motivasi oleh Etyk Nurhayati, pengawas Dikmad Kabupaten Bantul. Etyk menyampaikan selamat dan terimakasih kepada MTsN 2 Bantul yang sudah menyusun kurikulum ditengah libur berdinas, serta selamat karena sudah uji publik kurikulum. “Alhamdulillah, terimaksih MTsN 2 Bantul sudah bekerja hebat, kita sama-sama merevisi apa yang kurang sehingga kurikulum sempurna dan siap diterapkan di pembelajaran tahun pelajaran 2023/2024 mendatang”, pungkas Etyk. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.