24 September 2023
Pembagian raport semester genap diserahkan langsung oleh wali kelas kepada orang tua/wali siswa. (dok:eni)

Bantul ( MTsN 2 Bantul) – Acara pembagian raport adalah agenda rutin tiap semester yang dilakukan wali kelas kepada orang tua/wali murid. Pembagian raport kali ini merupakan hasil belajar peserta didik pada semester genap. Hasil ini juga yang menjadi salah satu tolak ukur peserta didik selama satu semester. Nilai ini diambil dari kegiatan selama proses pembelajaran keseharian peserta didik pada saat belajar di kelas, yang terdiri dari nilai pengetahuan dan keterampilan, juga dari hasil nilai ujian PAT.

Jumat, (23/06/2023),  MTsN 2 Bantul melaksanakan kegiatan pembagian Raport Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 untuk siswa Kelas VII dan VIII. Kegiatan ini berlangsung pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Pembagian raport bertempat di ruang kelas dan diserahkan langsung oleh wali kelas  masing-masing kepada orang tua/wali siswa.

Acara ini merupakan momen penting dalam mengevaluasi kemajuan belajar para siswa selama satu semester dan memberikan penghargaan atas prestasi mereka. “Pembagian raport ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa untuk terus berprestasi dan memberikan dorongan positif bagi perkembangan pendidikan di Madrasah ini,” ujar Musa Surahman selaku Kepala Madrasah.

Dukungan dari guru dan orang tua juga menjadi faktor penting dalam perkembangan pendidikan. Kegiatan  pembagian raport ini juga dapat menjadi ajang komunikasi antara wali kelas dengan orang tua/wali siswa untuk menyampaikan kemajuan maupun kendala-kendala yang dialami siswa dalam proses belajar.

“Alhamdulillah kegiatan belajar mengajar pada tahun pelajaran 2022/2023 semester genap ini telah selesai dan dilalui dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Beberapa evaluasi dari berbagai pihak sudah dirangkum dan akan dibahas serta diperbaiki di tahun pelajaran berikutnya. Semoga pada tahun pelajaran mendatang akan lebih baik lagi,” ungkap Lestari Supriyati selaku Waka Kurikulum. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.