26 Februari 2024
Kontingen MTsN 2 Bantul sedang foto bersama dalam acara “New Face of Enterpreneur: Enterpreneur Day 2023” (dok.adt)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Kamis (08/06/2023) MTsN 2 Bantul mengirimkan beberapa siswa untuk menjadi perkawakilan dalam acara entrepreneur day yang diadakan oleh SMK Berbudi Yogyakarta. Acara ini dikemas dengan beberapa kegiatan, antara lain pameran karya, live show, pentas seni dan juga bazar UMKM. Didampingi oleh Adhitya Ari kontingen MTsN 2 Bantul yang berjumlah 8 siswa yang terdiri dari siswa kelas 7 berhasil meraih penghargaan.

Acara yang digelar di lapangan SMK Berbudi Yogyakarta ini merupakan serangkian acara yang memberi wadah untuk ajang pameran hasil katya siswa-siswi SMK Berbudi Yogyakarta dan juga unutk menjalin komunikasi antara SMP/MTs di Bantul. Kontingen MTsN 2 Bantul yang ikut dalam kegiatan tersebut dapat melihat-lihat karya kakak-kakak SMK, tidak hanya itu mereka juga aktif menjawab kuis hingga berhasil mendapatkan penghargaan.

F. Indiastuti selaku kepala sekolah SMK Berbudi Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa “program ini baru dilaksanakan pada tahun ini dan akan menjadi agenda tahunan SMK Berbudi Yogykarta.” Tak lupa Indi juga menyampaikan tentang profil SMK Berbudi Yogykarta, “ada tiga jurusan utama di SMK Berbudi yakni multimedia (DKv), Tata Boga dan jurusan Kecantikan. Tak hanya itu SMK Berbudi juga rutin mengirimkan perwakilan lulusan terbaiknya untuk dikirim ke Yayasan Berbudi yang berpustat di Jakrata dan akan dikuliahkan secara gratis.

Adhitya selaku pendamping MTsN 2 Bantul berharap dengan adanya acara ini siswa semakin memiliki gambaran untuk melanjutkan ke sekolah menengah atas atau ke sekolah menengah kejuruan. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.