26 Februari 2024

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Selasa siang (6/6/2023) bertempat di Lab IPA, seluruh guru dan staf TU MTsN 2 Bantul menghadiri rapat sidang kelulusan dan persiapan wisuda siswa kelas IX tahun ajaran 2022/2023. Rapat dibuka dengan bacaan Al Faatiha dan kemudian dilajutkan dengan prakata oleh Musa Surahman, selaku Kepala Madrasah. Pada kesempatan ini, ada beberapa hal yang disampaikan oleh beliau, antara lain mengenai perubahan kaldik dan beberapa agenda yang harus diselesaikan dalam waktu dekat.

Berikutnya, kegiatan rapat dilanjutkan dengan paparan Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum, Lestari Supriyati, mengenai kriteria kelulusan. Kriteria kelulusan mencakup dua aspek yaitu Aspek Akademik dan Aspek Non Akademik. “Yang termasuk dalam Aspek Akademik antara lain:  siswa telah menyelesaikan proses pembelajaran selama enam semester, kemudian siswa sudah mengikuti Asesmen Madrasah dan ASPD,” paparnya. Hasil sidang kelulusan siswa akan diumumkan secara resmi pada tanggal 8 Juni 2023.

Setelah rapat sidang kelulusan, rapat dilanjutkan dengan koordinasi persiapan wisuda yang diketuai oleh Sri Hidayati. Dalam kesempatan ini, beliau memaparkan rencana rangkaian acara wisuda, jumlah peserta dan undangan, juga pakaian/dress code yang akan dikenakan oleh siswa dan bapak/ibu guru. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.