2 Maret 2024

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan MTsN 2 Bantul merupakan forum diskusi kelompok yang bertujuan untuk mengevaluasi program yang telah berjalan dan merancang program yang akan datang. FGD berlangsung Senin-Selasa (10-11/7). Kegiatan FGD dilaksanakan di luar madrasah, tepatnya di Homestay Jogo Segoro, Ngandong Gunungkidul. Sengaja kegiatan diadakan di luar karena sekaligus refreshing dari kesibukan sehari-hari di madrasah. Hal itu disampaikan oleh Lestari Supriyati, selaku ketua panitia FGD pada saat memberikan laporannya. Kegiatan FGD diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MTsN 2 Bantul. 

Ada lima kegiatan utama dalam kegiatan FGD ini. Pertama, kegiatan evaluasi 3 program penguatan MTsN 2 Bantul (Tahfidz, Riset dan Literasi); kedua program pembiasaan untuk pembinan akhlak; ketiga program peningkatan Prestasi Akademik dan Non Akademik; keempat evaluasi teamwork dan penyusunan ke depan; dan kelima analisis kebutuhan personel dan beban kerja. Kegiatan tersebut dibagi menjadi 5 tim, dimana masing-masing tim berdiskusi untuk mengevaluasi dan merancang perbaikan ke depannya.

Dalam siding pleno, masing-masing koordinator komisi mempresentasikan evaluasi program yang telah mereka diskusikan dan rencana program kerja yang akan datang. Koordinator tim A diwakili oleh Yulian istiqomah, tim B oleh Agus Purnomo, tim C oleh Lestari Supriyati, tim D oleh Agustina Suhartati dan tim E oleh Siti Arifah. Tanggapan demi tanggapan keluar dari para peserta pleno, sehingga membuat diskusi semakin hidup dan hangat. 

“Terima kasih bapak/ibu atas antusiasme dalam FGD ini. Semoga apa yang kita diskusikan dan kita programkan ke depannya akan membawa manfaat dan prestasi yang lebih baik lagi untuk madrasah kita tercinta, dan semoga lelah kita akan digantikan Allah dengan nilai ibadah,” ucap Musa menutup agenda FGD. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.