26 Februari 2024
Pembukaan kegiatan Aksi Begizi di Sekolah

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Sukses 2 hari matsama, MTsN 2 Bantul kembali mengenalkan lingkungan madrasah di hari ke tiga. Agenda Matsama hari ketiga beragendakan pembiasaan karakter, pembukaan serta registrasi, senam bersama, makan bersama serta penyampaian wawasan dan potensi kearifan lokal. Pada kesempatan pagi ini, Sabtu (15/07/2023) berkolaborasi dengan Puskemas 1 Jetis  mengadakan acara yang berbalut Aksi Bergizi Di Sekolah. Aksi Bergizi Di Sekolah terdiri dari beberapa kegiatan, olahraga (senam bersama), makan makanan bergizi, pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri hingga pemberian penyuluhan kesehatan. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kerjasama anatar MTsN 2 Bantul dan Puskesmas 1 Jetis. Diawali dengan registrasi kemudian seluruh peserta matsama, pengurus osis, guru hingga karyawan mengikuti senam bersama. Acara dilanjutkan dengan cuci tangan menggunakan sabun lalu sarapan bersama

Sarapan yang telah disiapkan merupakan menu bergizi dan juga seimbang. Terdiri dari karbohidrat, sayur, lauk serta buah. Semua peserta matsama sarapan bersama di Mushola Rudahtul Ulum. Ditengah-tengah kegiatan tersebut Musa Surahman menyampaikan bahwa, siswa-siswi MTsN 2 Bantul harus beraktifitas fisik, makan makanan bergizi dan juga istirahat cukup. Tak hanya Musa, drg. Yuni Astuti selaku kepala Puskesmas 1 Jetis juga menimpali agar siswa mengurangi penggunaan gadget dan mengalihkan ke kegiatan-kegiatan yang behubungan dengan aktifitas fisik, “ketika kalian bermain game, maka itu akan menghabiskan egergi 10x lebih lelah dari pada kalian bermain badminton, akan tetapi bermain game itu tidak sehat, Tidak melalukan aktifitas fisik,” tegasnya.

Acara penyuluhan bagi siswi (remaja putri) dibersamai oleh dr. Amalia. Amalia menyampaikan materi terkait anemia. “Remaja putri sebagain calon ibu harus di edukasi sedini mungkin, agar mereka lebih dini juga menjaga kesehatannya, menjaga pola makan, memulai aktifitas fisik, serta rutin mengkonsumsi tablet penambah darah,” ujar Amalia ketika ditemui tim publikasi.  Semoga berawal dengan kebiasaan hari ini dapat menjadi kebiasaan di kemudian hari, sehingga siswa- siswi MTsN 2 Bantul sehat semangat, prestasi melesat. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.