26 Februari 2024
Siswa MTsN 2 Bantul mengerjakan Asesmen Madrasah. (dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 901 tahun 2023 tentang standar operasional prosedur penyelenggaraan Asesmen Madrasah tahun ajaran 2022/2023, Asesmen Madrasah diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar siswa sesuai standar kompetensi lulusan yang telah ditetapkan. Hal inilah yang menjadi dasar pelaksanaan Asesmen Madrasah yang telah dimulai sejak Rabu (3/5/2023) lalu. 

Asesmen Madrasah tahun ini menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD). Aplikasi online yang diluncurkan oleh Kementerian Agama Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ini dipandang cukup efektif dan efisien. Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul, menyampaikan bahwa siswa telah familiar dengan aplikasi JMD. Selain mudah digunakan juga pelaksanaan Asesmen Madrasah menjadi lebih praktis tidak membutuhkan banyak biaya untuk penggandaan soal dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Lestari Supriyati, Waka bagian Kurikulum MTsN 2 Bantul, menyampaikan bahwa sejak awal hingga hari ini, Senin (8/5/2023) pelaksanaan Asesmen Madrasah terpantau lancar tanpa hambatan. Semua siswa dapat mengakses soal secara online dan mandiri melalui gawai masing-masing di dalam ruang kelas dengan didampingi 2 orang pengawas. Sebanyak 153 siswa ini terbagi dalam 8 ruang, dengan masing-masing ruang 20 siswa. Lestari berharap para siswa tetap rajin belajar hingga akhir asesmen madrasah pada tanggal 11 Mei 2023 nanti, sehingga mampu menyelesaikan soal dengan baik dan mendapatkan nilai yang memuaskan. (Yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.