Pelaksanaan lomba OSN MTsN 2 Bantul. (dok:Adt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi selenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP/MTs Tahun 2023. Kegiatan diawali dengan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan OSN, Pendaftaran peserta, ujicoba aplikasi dan simulasi, hingga pelaksanaan OSN tingkat Nasional. MTsN 2 Bantul turut andil dalam ajang lomba ini. 

Adhitya Arie Wibowo, staf kesiswaan yang menangani lomba, ketika ditemui tim kontributor berita mengatakan, “Serangkaian kegiatan mulai dari sosialisasi, pendaftaran peserta, ujicoba aplikasi, simulasi OSN-K dan hingga pelaksanaan OSN-K sudah diikuti oleh tim dari MTsN 2 Bantul,” ujarnya. Siswa MTsN 2 Bantul yang ikut dalam OSN-K kali ini sebanyak 10 siswa, terdiri dari 3 (tiga) mata pelajaran dan kesenian (menyanyi). Untuk mapel IPA diwakili oleh Alya Wibi Nugraha dan Muhammad Yusuf Ma’Ruf, Matematika diwakili oleh Muhammad Firsha El Shirazy Pasha dan Dini Maymuna dan mapel IPS diwakili oleh Afrita Intan Pradani, Anzani Laras Temaya, Muhammad Dzikra Nasya Aufa Naafi, Fawaz Zakki Yudhanta dan Anida Putri Fauzi, sedangkan menyanyi diwakili oleh Kanaya Radianti. Pelaksanaan lomba OSN-K mapel IPA dan Matematika dilaksanakan pada tanggal bersamaan, 16 Mei 2023 sesi pagi IPA (08.00 – 10.30 WIB” dan sesi siang Matematika (13.00 – 15.30 WIB), sedangkan IPS dilaksanakan tanggal 17 Mei 2023 sesi pagi. Lomba dilaksanakan di ruang Lab. IPA secara online dengan menggunakan HP siswa sendiri. Untuk lomba nyanyi masih menunggu informasi lebih lanjut,” imbuhnya.

Alya dan Ma’ruf yang mewakili mata pelajaran IPA dibawah bimbingan Dra. Endang Sri Rohmah, sangat antusias pada saat mengikuti OSN-K dan berharap bisa menembus tingkat Propinsi DIY. Selain mereka, Firsha dan Dini Maymuna yang mewakili MTsN 2 Bantul dari mata pelajaran Matematika dibawah bimbingan Dra. Warih Handayani. dan mata pelajaran IPS dibawah bimbingan Nugraheni Catur Puntaswari, M.Pd juga berharap sama. Sedangkan harapan para pembimbing yang sudah berusaha membimbing dan mendampingi para siswa sebelum pelaksanaan OSN-K dan juga seluruh warga madrasah, semua siswa tersebut bisa memperoleh peringkat 1 dalam OSN tingkat kabupaten kali ini dan bisa menjadi wakil kabupaten Bantul maju ke tingkat provinsi DIY.

Tugiyo, Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul berharap semua peserta dari MTsN 2 Bantul saat pelaksanaan lomba kemarin, bisa mengerjakan soal dengan baik dan sukses sehingga bisa maju ke tahap selanjutnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.