26 Februari 2024
Rapat evaluasi PERKARI 2023 MTsN 2 Bantul. (dok:Puntas)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Perkemahan Pramuka Mandiri (PERKARI) yang telah berlangsung Kamis-Sabtu (18-20/05/2023) lalu memberikan beberapa catatan bagi panitia untuk dibahas bersama. Oleh karena itulah, panitia sesegera mungkin mengadakan rapat evaluasi PERKARI. 

Rapat dipimpin oleh ketua panitia PERKARI, Agus Purnomo, S.Pd. diikuti oleh beberapa panitia yang tidak bertugas. Dalam rapat yang diselenggarakan pada Senin (22/05/2023) tersebut, secara pelaksanaan dinilai cukup lancar dan tidak ada hambatan yang serius. Penilaian ini juga karena tidak adanya kejadian di bumi perkemahan Memorial Camp yang dipandang membahayakan peserta maupun panitia. Semua kebutuhan dapat terpenuhi dengan baik. Catatan hanya pada keterbatasan anggaran yang sejak awal memang sudah diprediksi minus. Akan tetapi karena lihainya masing-masing devisi dalam menghemat anggaran maka kekurangan dana yang perlu dicukupkan tidak terlalu banyak. 

Hal ini disebabkan, beberapa harga bahan pokok yang naik jauh dari sebelumnya. Juga jumlah panitia, pembina, dewan penggalang yang lebih banyak dari sebelumnya. Sementara itu, anggaran justru lebih sedikit dari sebelumnya. Hal ini dirasa justru sebagai capaian yang positif bagi kinerja panitia, tetapi juga menjadi masukkan untuk RKAS tahun depan. 

Selanjutnya dari sekretariatan diputuskan tidak memberikan sertifikat untuk peserta, maupun dewan penggalang, sebab keterbatasan anggaran yang ada. Pada dasarnya pelaksanaan kegiatan PERKARI tahun ini sudah baik, semua senang dan gembira, dan berharap tahun depan dapat juga lebih baik lagi. Pelayanan dan fasilitas dari bumi perkemahan Memorial Camp yang dinilai sangat baik dan memuaskan menjadi salah satu faktor kesuksesan PERKARI tahun ini. Selain itu, Agus Purnomo berpesan kepada sekretaris agar penyusunan laporan kegiatan dibuat secara detil, sehingga diharapkan mampu memberikan gambaran dan masukan yang positif bagi panitia PERKARI untuk tahun depan. (Yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.