Pengawas Madrasah Lakukan Monitoring Pelaksanaan ASPD MTsN 2 Bantul 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Pengawas madrasah dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul, Etyk Nurhayati melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke MTsN 2 Bantul, Jumat (19/5). Etyk memantau pelaksanaan Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD) melalui dialog dengan Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul dan juga memberikan lembar monitoring yang harus diisi oleh panitia ASPD. Selain Etyk, sebelumnya di hari yang sama Kasi Dikmad Kemenag Bantul, Ahmad Musyadad beserta tim juga hadir monev pelaksanaan ASPD. 

Musa Surahman, menyambut baik monev baik dari Kasi Dikmad maupun pengawas dan juga berterima kasih karena telah berkenan hadir memantau pelaksanaan ASPD di madrasahnya. Musa menyampaikan laporannya bahwa selama empat hari pelaksanaan ASPD di MTsN 2 Bantul berjalan dengan baik, tertib dan lancar. Lebih lanjut Musa juga melaporkan kondisi siswa. “Pelaksanaan ASPD kali ini seharusnya diikuti oleh 153 siswa, tetapi sejak hari pertama hingga hari Jumat ini ada 1 siswa atas nama Echa Shafa Ramadhani kelas 9E tidak bisa mengikuti ujian dikarenakan sedang sakit, sehingga nantinya Echa akan mengikuti ujian susulan pada hari Senin dan Selasa (22-23 Mei). Mohon ziyadah doa semoga Ananda Echa segera sembuh, sehat kembali dan bisa mengikuti ujian susulan dengan baik,” kata Musa.

Ahmad Musyadad dan juga Etyk menyampaikan turut prihatin dengan kondisi siswa yang sedang sakit dan mereka berharap semoga siswa tersebut segera diberikan kesembuhan, sehat kembali, pulih seperti sedia kala bisa beraktivitas lagi, hari Senin-Selasa bisa mengikuti ujian susulan dengan lancar dan hasil maksimal.  “Apresisasi untuk anak-anak kita, siswa kelas 9 Matsandaba yang hingga hari terakhir ini bisa mengikuti ujian dengan baik. 152 siswa bisa lancar mengikuti ujian dan tertib. Apresiasi juga kepada kepala madrasah dan juga tim panitia ASPD yang telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, sehingga agenda ujian berjalan lancar. Semoga lancarnya agenda ini akan diikuti dengan hasil ujian ASPD yang memuaskan, dan semoga tahun depan tidak akan ada lagi siswa yang tidak hadir semuanya sehat sehingga bisa  mengikuti ujian,” pungkas Etyk. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.