26 Februari 2024
Permainan memindahkan ranjau dalam PERKARI 2023 MTsN 2 Bantul. (dok:Adt)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Perkemahan Pramuka Mandiri (PERKARI) menuntut kreativitas, kecerdasan, ketangkasan, dan kerjasama dari peserta. Hal ini tidak hanya berlaku dalam setiap perlombaan maupun kegiatan paket yang telah dirancang oleh Dewan Penggalang bersama pembina dan panitia. Dalam ajang permainan regu, keempat hal ini sangat dibutuhkan. Poin tertinggi bagi regu yang berhasil memecahkan permasalahan-permasalahan dalam permainan. 

Beragam permainan ditandingkan seperti Memindahkan ranjau, sarung estafet, menyusun Piramida, mengisi air, dan Kim dengar. Masing-masing dari permainan tersebut mengandung tingkat kesulitan tersendiri. Misalnya saja memindahkan ranjau. Memindahkan ranjau dengan tangan itu sangat mudah, akan tetapi memindahkan ranjau dengan tali yang dipegang oleh seluruh anggota regu itu membutuhkan kerjasama dan koordinasi yang baik. Ada satu komando dan yang lain harus bisa mematuhi instruksi dengan benar. Tidak boleh mengndalkan ego dan emosi. Sebab jika itu terjadi, maka ranjau akan terjatuh dari tali dan gagal sudah regu tersebut untuk mendapatkan poin. 

Masing-masing regu akan dicatat perolehan poinnya dalam setiap pos permainan. Kemudian hasilnya akan diakumulasikan dengan skor atau poin lainnya untuk menentukan kejuaraan. Panitia telah menyediakan 7 reward dalam PERKARI tersebut, yakni juara 1-2-3 regu putra, juara 1-2-3 regu putri, dan satu juara umum. Regu apa yang beruntung ya? (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.