26 Februari 2024
Lomba fashion show pakaian adat dalam PERKARI 2023. (dok: yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Menanamkan kecintaan siswa terhadap budaya Indonesia salah satunya dengan mengadakan beraneka macam kegiatan yang bertemakan budaya. Hal Inilah yang juga diupayakan oleh para siswa yang tergubung dalam Dewan Penggalang MTsN 2 Bantul. Dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Mandiri (PERKARI) tahun ini, DP menyelenggarakan perlombaan fashion show pakaian adat Indonesia. Perlombaan digelar pada malam pertama PERKARI, Kamis (18/05/2023) pukul 19.30 di Bumi Perkemahan Memorial Camp, Banguncipto, Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. 

Afrita Intan Pradani, Ketua Dewan Penggalang MTsN 2 Bantul, menyampaikan bahwa timnya memilih lomba ini karena agar para siswa dapat mencintai dan melestarikan budaya Indonesia di mana pun dan kapan pun berada. 

“Kami ingin di tengah budaya anak muda Indonesia yang cenderung bergaya kebarat-baratan, atau demam K-Pop ini, para siswa MTsN 2 Bantul masih bisa menghargai dan turut melestarikan budaya Indonesia, khususnya dalam hal berpakaian. Pakaian adat yang mereka tampilkan dalam fashion show juga menuntut sikap yang baik dalam memeragakannya. Semoga selanjutnya para siswa MTsN 2 Bantul juga bisa menjunjung tinggi norma kesopanan dan kesantunan. Aamiin,” jelas Afrita saat diwawancarai oleh tim publikasi usai perlombaan digelar. 

Ada 20 peserta yang mengikuti lomba fashion show dan lomba pakaian adat ini. Setiap peserta mewakili satu regu dalam PERKARI. Kegiatan lomba selesai pukul 21.00 WIB dan dilanjutkan dengan kegiatan Jurit malam hingga pukul 22.30. para siswa mengaku terhibur dengan kegiatan yang diselenggarakan dan dapat mengikuti kegiatan dengan tertib. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.