Kepala MTsN 2 Bantul Monitoring Pelaksanaan Asesmen Madrasah. (dok: yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Asesmen Madrasah menjadi salah satu syarat kelulusan siswa kelas IX. Siswa akan dinyatakan lulu apabila memenuhi beberapa persyaratan diantaranya mengikuti Asesmen Madrasah. Asesmen madrasah meliputi semua mata pelajaran. Di MTsN 2 Bantul ada 15 mata pelajaran yang diujikan dalam Asesmen Madrasah. Setiap hari, para siswa mengerjakan dua mata pelajaran. Asesmen berlangsung secara online melalui aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD). Soal dpat diakses mulai Rabu (3/5/2023) lalu hingga Kamis (11/5/2023). 

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, memantau pelaksanaan Asesmen Madrasah ini dengan memasuki 8 ruang yang digunakan untuk Asesmen Madrasah. Setiap ruang ditempati oleh 20 siswa dengan didampingi 2 orang pengawas ruang. 

“Para siswa tampak semangat mengerjakan, mereka cukup tenang dan suasana kondusif. Saya tidak menemukan ada Kendala yang dialami para siswa. Alhamdulillah, berarti Asesmen Madrasah tahun ini berjalan lancar, semoga hasilnya pun memuaskan,” tutur Musa pada Tim Publikasi Madrasah.

Lebih lanjut Musa Surahman menginginkan para siswa untuk terus semangat belajar, sebab setelah Asesmen Madrasah ini berakhir, maka para siswa akan segera melaksanakan Ujian ASPD yang akan digelar pada 14-19 Mei 2023. Siswa hanya memeiliki waktu efektif 2 hari sebelum ASPD yang akan digunakan untuk les pembekalan materi ASPD. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.