Foto penyerahan Sertifikat Halal kepada Penjual di Kantin Sehat MTsN 2 Bantul. (dok:Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Berkat kerjasama dengan KUA Kapanewon Jetis Bantul, kantin MTsN 2 Bantul raih sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Republik Indonesia tertanggal 31 Mei 2023 dan 02 Juni 2023. Penyerahaan sertifikat disampaikan oleh Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman didampingi Kepala Tata Usaha, Siti Arifah dan disaksikan Penyuluh dari KUA Kapanewon Jetis, Mujiarto pada Sabtu (03/06) di ruang kepala madrasah. Kantin dengan nama “Kantin Sehat MATSANDABA” yang dikelola Sri Ismiyatun dan Erna Nurhidayati Hasanah menyediakan kebutuhan bagi para siswa, guru dan pegawai MTsN 2 Bantul. Contoh makanan yang mendapatkan sertifikat halal adalah produk bakery, kembang gula/permen dan coklat.

Ditemui tim kontributor berita, Sri Ismiyatun dan Erna merasa bersyukur dan terima kasih kepada pihak KUA dan juga madrasah yang telah membantu dalam pendampingan hingga memperoleh sertifikat halal. “Terima kasih pada bapak Musa, bu Arifah dan juga dari KUA Kapanewon Jetis atas pendampingan hingga terbitnya sertifikat halal ini. Semoga berkah dan menjadi amal kebaikan bagi bapak/ibu semua dan juga pihak madrasah yang telah memfasilitasi kantin sehat,” ungkap Sri Ismiyatun.

Musa Surahman berharap dengan diserahkannnya sertifikat halal yang diterbitkan oleh BPJPH Pusat, kantin madrasah kita bisa membawa keberkahan bagi kantin sehat kita dan juga pengelolanya. “Alhamdulillah Kantin Sehat MATSANDABA yang dikelola Mbak Sri dan Mbak Erna sudah memiliki sertifikat halal. Semoga berkah dan pengelola kantin tetap bisa mempertahankan predikat tersebut,” ungkap Musa. “Semoga pencapaian ini, bisa menjadi contoh bagi kantin lain yang belum memiliki sertifikat halal,” pungkasnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.