2 Maret 2024
Rapat Perkemahan Bakti Siswa MTsN 2 Bantul, Sabtu (29/5/2023)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Ekstrakurikuler Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib bagi siswa kelas VII di MTsN 2 Bantul. Menjelang akhir tahun pelajaran, kegiatan ekstrakurikuler Pramuka Gugus Depan 15011-15012 ini pun telah mencapai puncaknya, yakni ujian Pramuka Penggalang yang dikemas dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Mandiri (PERKARI). Perkemahan ini dilakukan setiap akhir semester genap. Untuk kegiatan tahunan ini smpat berhenti 3 tahun atau 3 kali Perkemahan tidak dilaksanakan yakni tahun 2020, 2021, dan 2022. Oleh sebab itu, pada tahun pelajaran 2022-2023 ini, Tim Kemas MTsN 2 Bantul sepakat PERKARI akan kembali diadakan. 

Sabtu (29/5/2023) Tim Kemas Matsandaba melaksanakan rapat koordinasi terkait persiapan PERKARI tersebut. Sebagai ketua pelaksana Agus Purnomo, S.Pd. Bersama 20 GTK lainnya yang tergabung dalam kepanitiaan sepakat kegiatan PERKARI akan kembali dilaksanakan pada 18-20 Mei 2023 di Bumi Perkemahan Memorial Camp yang terletak di Banguncipto, Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Dalam rapat tersebut, Agus Purnomo menyampaikan bahwa salah satu hasil rapat yang diputuskan adalah untuk segera melakukan survei lokasi perkemahan untuk mempertimbangkan segala fasilitas yang telah disediakan dan yang harus diupayakan oleh madrasah. 

20 GTK yang tergabung dalam kepanitiaan PERKARI ini pun dibagi menjadi beberapa PJ lagi untuk lebih meringankan dan memudahkan segalanya. Kelak 20 panitia ini pun ada yang tidak dapat stand by di lokasi perkemahan, dikarenakan bersamaan dengan agenda Ujian ASPD kelas IX, sehingga perlu adanya dewan penggalang yang diambilkan dari para penggalang bertalenta dari kelas VIII sebagai PJ dari masing-masing kegiatan siswa selama perkembahan berlangsung. 

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, mendukung kegiatan PERKARI yang dinilai mampu membentuk karakter siswa menjadi lebih mandiri, leduliy, dan bertanggung jawab ini. “Saya dukung sepenuhnya kegiatan ini, segala anggaran konsultasikan dengan bendahara madrasah dan semoga dari kegiatan ini dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang baik dan berkarakter,” ungkap Musa pada Tim Publikasi Madrasah. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.