2 Maret 2024
Guru MTsN 2 Bantul semangat hadiri syawalan PGRI Kapanewon Jetis. (doc:en)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Jetis Bantul selenggarakan kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal keluarga besar PGRI Kapanewon Jetis pada hari Selasa (02/05). Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Dikpora Bantul yang diwakili oleh Titik Sunarti sekretaris Dinas Dikpora Bantul, Camat Kapanewon Jetis, Koramil, Pengawas, Pengurus dan anggota PGRI Cabang Jetis. Guru-guru MTsN 2 Bantul yang menjadi anggota PGRI hadir pula dalam acara Halal Bihalal tersebut. Kegiatan dilaksanakan di RM. Cembing Dayu Resto (CDR), Jl. Hayam Wuruk, Bulu, Trimulyo, Jetis, Bantul.

Ketua panitia Halal Bihalal, Mukijan dalam sambutannya menyampaikan, “Selamat datang bapak/ibu dan terima kasih telah hadir dalam acara halal bihalal kali ini. Semoga keberangkatan bapak/ibu ke tempat ini dicatat oleh Allah sebagai amal sholeh. Selanjutnya mohon maaf tentunya banyak sekali kekurangan dalam penyiapan dan segala sesuatunya. Semuanya karena keterbatasan kami panitia Syawalan,” ujarnya.

Titik Sunarti, mewakili Kadin. Dikpora Bantul mengatakan, “Keluarga besar Dinas Dikpora mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, taqobbalallhu minna waminkum, mohon maaf jika dalam memberikan pelayanan masih banyak kekurangan. Kami mengapresiasi pengurus PGRI Jetis yang sudah bersusah payah mengumpulkan sekian banyak anggotanya. Kegiatan ini sangat positif, bisa memperkuat tali silaturahim sesama anggota PGRI dalam momentum hari kemenangan umat Islam,” tandasnya. “Kami juga mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional pada semua guru. Tema hari pendidikan kali ini adalah Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar yang maknanya bahwa Kurikulum itu berganti terus sesuai dengan kondisi. Saya mengutip perkataan Sayyidina Ali, yang mengatakan didiklah anakmu sesuai dengan jamannya. Oleh karena itu pesan untuk para guru yang mendidik siswa sekarang ini, jadilah guru yang profesiaonal, yang selalu upgrade ilmu agar tidak ketinggalan jaman. Selanjutnya ” imbuh Titik.

Acara selanjutnya adalah Ikrar Syawalan yang dipimpin oleh Kusbagyo dan ditirukan oleh semua peserta halal bihalal. Acara dilanjutkan pamitan haji 4 (empat) guru anggota PGRI kapanewon Jetis, memohon doa agar bisa melaksanakan Rukun dan Sunnah haji sehingga bisa jadi haji yang mabrur. Mohon maaf jika punya banyak salah selama berkumpul dan bergaul. Mereka juga akan mendoakan agar bapak/ibu yang belum tindak haji disegerakan untuk menunaikan ibadah haji di kesempatan berikutnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.