Apel pagi memperingati Hari Pendidikan Nasional di MTsN 2 Bantul. (dok:eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Selasa (02/05) pagi bertepatan dengan Hari Pendidikan sekaligus mengawali KBM setelah libur Idul Fitri, MTsN 2 Bantul gelar apel pagi dan halal bihalal. Apel dipimpin oleh Belva, siswa Kelas VIIIC dan Musa Surahman, selaku Kepala Madrasah, sebagai Pembina. Apel pagi dimulai pukul 07.20 WIB, diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan MTsN 2 Bantul.

Hari Pendidikan Nasional atau dikenal dengan Hardiknas adalah hari peringatan pendidikan di Indonesia. Tanggal tersebut  merupakan tanggal kelahiran Ki Hajar Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai Bapak Pendidikan di Indonesia. Ia adalah tokoh pelopor Pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa. Tema Hardiknas tahun ini adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, hal itu seperti yang disampaikan oleh Musa Surahman sebagai Pembina. “Hari ini mengawali kegiatan belajar mengajar di Madrasah, setelah libur panjang dan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, mudah-mudahan anak-anakku sekalian lebih semangat belajar dan lebih disiplin dalam menaati peraturan di Madrasah,” harapnya.

  Apel pagi berlangsung dengan lancar, seluruh peserta melaksanakannya dengan tertib dari awal hingga akhir. Setelah pelaksanaan apel pagi, para siswa, guru dan karyawan berbaris mengelilingi lapangan dan saling bersalaman. “Halal bihalal ini menjadi ajang silahturahmi keluarga besar MTsN 2 Bantul. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang di laksanakan, semoga dapat mempererat silahturahmi dan mendapatkan keberkahan di bulan Syawal ini,” ungkap Musa Surahman. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.