26 Februari 2024
Sambutan oleh Musa Surahman dalam acara Halal Bi Halal MTsN 2 Bantul. (Dok. enn)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Bulan Syawal secara harfiah adalah “peningkatan”. Hal itu berkaitan dengan peningkatan ibadah sebagai hasil dari ujian selama menjalani puasa hingga berbagai amalan ibadah lain selama bulan Ramadan. Kamis (27/04/2023) keluarga besar MTsN 2 Bantul mengadakan acara Dharma Wanita sekaligus acara Halah Bi Halal, yang berlokasi di kedimaman Zainudin, Sambeng III, Poncosari, Srandakan, Banyul. Zainudin merupakan salah satu staff TU MTsN 2 Bantul. Acara ini dihadiri tidak hanya oleh guru dan pegawai, tapi juga dihadiri oleh seluruh keluarga. Tak hanya itu terlihat juga ada Kamad periode sebelum tahun 2021, guru-guru yang sudah purna tugas, karyawan yang sudah purna tugas dan juga guru serta karyawan baru.

Tentunya hal ini menjadi ajang silaturhami, saling menyapa, saling maaf memaafkan dan juga saling mengenal antara satu keluarga dengan keluarga yang lain. Acara yang dipandu oleh Mugiyanta ini diawali dengan pembukaan, pembacaan Asmaul Husna dan juga Tahlil, Pengajian, serta diakhiri dengan penutup. Tepat pukul 10:00 WIB acara dimulai, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Asmaul Husna oleh Nur Hadi.

Dalam kesempatan ini, Musa Surahman selaku kepala madrasah dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal, antara lain,” bulan Syawal adalah sarana kita untuk meningkatkan ibadah serta kinerja kita dalam teamwork. Meningkatkan dalam hal melayani siswa, dalam hal administrasi serta peningkatan dalam kualitas kerja”. Musa berharap momentum bulan Syawal ini dapat menjadi semangat baru dalam memajukan madrasah.

Acara yang dikemas dengan meriah, santai dan penuh dengan suasana keakraban itu paripurna pukul 13:00 WIB. Ditutup dengan acara perpisahan dengan beberapa guru yang purna tugas dan pindah tugas, dianataranya. Muji Rahayu, Isnan Rosyid serta Teguh Satria Jati. Semoga silaturahmi tetap terjaga erat walaupun sudah tidak dalam satu satuan kerja. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.