26 Februari 2024

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Purwito Aji Yuwono, guru Bahasa Jawa MTsN 2 Bantul beserta 3 siswanya, Echa Safa Ramadhani kelas 9E, Alvita Ayu Istiqomah kelas 9C dan Novita Alif kelas 9E mewakili madrasah mengikuti agenda Pembinaan Sastra bertema penulisan cerkak (cerita cekak). Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupatèn Bantul, Rabu (12/4), bertempat Hotel Ros In. Peserta pembinaan sastra terdiri dari guru dan siswa/siswi  SMP/MTs dan SMA/MA Kabupatèn Bantul. Narasumber dalam acara tersebut adalah Margareth Widhi Pratiwi dan Ardini Pangastuti.

Agenda Pembinaan sastra ini dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupatèn Bantul, Nugroho Eko Setyanto. “Kegiatan pembinaan menulis cerkak ini bertujuan agar para guru dan siswa bertambah wawasannya terkait penulisan cerpen dan selanjutnya bisa menulis cerpen sendiri,” kata Nugroho. “Dalam pembinaan satra hari ini diharapkan nantinya bisa menghasilkan satu karya cerkak yang ditulis oleh masing masing peserta,” imbuhnya.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman menyambut baik dengan agenda yang diikuti guru dan siswa tersebut dan berharap setelah mengikuti kegiatan pembinaan menulis cerkak tersebut bisa tambah ilmu dan ketrampilan dalam menulis cerkak.

Alvita yang ikut dalam agenda tersebut mengatakan senang dan ia mengungkaplkan harapannya,  ”Harapan saya setelah pelatihan ini saya bisa menulis cerkak sendiri dengan lebih baik lagi,” ujarnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.