Bantul (MTsN 2 Bantul) – Sumartini, Agustina Suhartati dan Susanti, guru Bahasa Inggris MTsN 2 Bantul antusias mengikuti Workshop Pendalaman Materi ASPD Terbaru yang diselenggarakan oleh MGMP Bahasa Inggris SMP Kabupaten Bantul di SMP Negeri 1 Jetis, Senin (14/4). Kegiatan workshop tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bantul. Peserta workshop adalah guru kelas 9 mata pelajaran Bahasa Inggris baik SMP/MTs se-Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya, Sri Lestari, Kepala SMP Negeri 1 Jetis menyampaikan bahwa agenda ini menjadi trending. “Dalam waktu yang bersamaan, semua mapel ASPD melaksanakan kegiatan yang sama untuk bisa mendukung tercapainya cita-cita Bupati Bantul yaitu meningkatkan nilai ASPD dan bisa menduduki peringkat kedua DIY,” ujarnya. “Tinggal 10 hari bapak ibu, bagaimana strategi kita membekali siswa. Selamat berjuang pasti bisa,” pungkasnya.

Joko Sulistya, ketua MGMP Bahasa Inggris SMP dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik dalam mengerjakan soal-soal ASPD tahun 2023, tepatnya Mei mendatang.

Selanjutnya agenda menyimak sambutan Kepala Dikpora Bantul, Isdarmoko melalui  zoom yang intinya adalah menindaklanjuti hasil Try Out selama 3 kali. Pesannya kepada seluruh guru mapel ASPD, “Hasilnya belum membanggakan, ASPD mendatang harus betul-betul dipersiapkan agar peringkat 3 tahun lalu meningkat menjadi peringkat 2 tahun ini,” harapnya.

Agenda selanjutnya adalah pemaparan materi dari 3 narasumber, Widi Astuti, Asri Desire Ulfa, dan Endang Poerbowarni, dlanjutkan praktik secara berkelompok menjawab soal dan sekaligus presentasi bagaimana menemukan jawabannya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.