26 Februari 2024
Siswa MTsN 2 Bantul sedang melaksanakan PTS dengan menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital. (dok:eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Penilaian Tengah Semester merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan tiga bulan (setengah semester) kegiatan pembelajaran. Oleh sebab itu, pekan ini di MTsN 2 Bantul dilaksanakan PTS genap dengan menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD).

Pelaksanaan PTS genap dimulai dari tanggal 27 Maret – 4 April 2023. Waktu pelaksanaan PTS dimulai dari pukul 07.30 – 09.00 untuk mata pelajaran pertama, dan 09.30 – 11.00 untuk mata pelajaran pelajaran kedua. Meskipun kegiatan PTS dilaksanakan secara daring, namun siswa tetap diwajibkan hadir di Madrasah. Seluruh siswa diwajibkan pula membawa kartu peserta ujian yang telah dibagikan. Bagi siswa yang memiliki kendala dalam melaksanakan PTS, dapat mengerjakan di Lab Komputer. Sementara itu, bagi siswa yang tidak dapat hadir di Madrasah, tidak diperkenankan mengerjakan di rumah, melainkan harus mengikuti ujian susulan.

“PTS sejauh ini berjalan lancar, siswa mengikuti dengan tertib. Koordinasi antara guru sebagai pengawas ujian dengan panitia sangat baik,”  ungkap Dian Fitri Ningrum selaku panitia. “Hasil dari nilai PTS ini diharapkan menjadi bahan evaluasi dari siswa dan orangtua agar kedepannya bisa lebih baik lagi,” harap Agustina selaku ketua panitia. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.