26 Februari 2024
Suasana Ujian USKA PPG hari pertama. (dok. bah)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– MTsN 2 Bantul menjadi salah satu titik tempat untuk pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi  Akademik Profesi Guru (USKA PPG). Pada hari Jumat (24/03/2023) peserta Ujian USKA PPG menjalani simulasi. Beberapa peserta tampak datang dan menuju ruangan. Pada pelaksanaan simulasi ada beberapa kendala teknis, yakni mengalami server down secara nasional. Selain  MTsN 2 Bantul yang menjadi Ujian Kompetensi adalah MTsN 4 Bantul. Ujian USKA PPG 2023 kali ini diikuti oleh seluruh guru baik dari madrasah negeri dan swasta yang belum PPG.

Hari ini, Sabtu (25/03/2023) ujian USKA PPG 2023 dilaksanakan. Pelaksanaan Ujian USKA PPG dilaksanakan pada pukul 08.00- selesai. Peserta yang datang langsung menuju ke ruang ujian. Laboratorium computer yang digunakan untuk area ujian sebelumnya sudah di sterillkan oleh panitia.  Bahtiar Wiwit dan Nurhadi yang menjadi proktor dari MTsN 2 Bantul menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian USKA PPG hari pertama berjalan dengan lancer. Peserta mengerjakan dengan focus dan tertib. “Alhamdulillah walaupun kemarin waktu simulasi ada kendala, namun hari ini ujian berjalan dengan lancar, semoga besok hari kedua juga ujian berjalan dengan lancar seperti hari ini,” ungkap Nurhadi. Selain itu ada juga beberapa panitia dari Kanwil dan juga dari Dikmad yang meninjau langsung ke ruang ujian.

Di temui oleh tim humas setelah ujian hari pertama selesai Musa Surahman, selaku panitia berharap semoga semua peserta mendapatkan hasil yang terbaik. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.