Bantul (MTsN 2 Bantul) – Rabu (29/03), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta mengundang sejumlah sekolah di DIY untuk menerima Penyerahan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan. Agenda diselenggarakan di Ruang Auditorium Lantai 1 Gedung Ghratama Pustaka DPAD DIY Jalan Janti, Banguntapan, Bantul. Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul turut hadir dalam acara tersebut bersama dengan 68 tamu undangan lainnya.

Musa Surahman, usai menerima Sertifikat Akreditasi mengatakan rasa syukurnya. “Alhamdulillah perjuangan kita selama beberapa bulan menyiapkan akreditasi perpustakaan terbayar sudah Perpustakaan kita mendapatkan nilai A. Terima kasih pada seluruh tim yang sudah bekerja tidak kenal lelah. Semoga tidak hanya sampai berhenti di sini saja, justru pemanfaatn perpustakaan ke depannya harus lebih meningkat lagi. Pelayanan juga harus tambah baik agar siswa senang berkunjung ke perpustakaan untuk membaca buku, menambah wawasan,” ungkapnya.
   
Seperti kita ketahui bahwa Perpustakaan Raudhatul ‘Ulum MTsN 2 Bantul tahun 2022 lalu ditunjuk untuk mengikuti penilaian akreditasi perpustakaan. Tim akreditasi perpustakaan berusaha maksimal melakukan berbagai persiapan guna mengikuti agenda tersebut. Bulan November tepatnya hari Rabu (09/11/2022), tim akreditasi perpustakaan mendatangi Gedung Depo Arsip DIY karena penilaian dilaksanakan secara onsite. Masing-masing Penanggung Jawab menyiapkan beberapa bukti fisik beserta data-data yang dibutuhkan serta membolak balik borang guna memastikan kevalidan data. Berbagai proses dalam akreditasi perpustakaan sudah dilakukan sampai dengan penilaian. Tinggal menunggu hasilnya dan alhamdulillah Rabu, 29 Maret 2023 predikat A disandang oleh Perpustakaan Raudhatul ‘Ulum MTsN 2 Bantul. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.