2 Maret 2024

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Musa Surahman, Kepala MTs Negeri 2 Bantul menghadiri undangan dari Dikpora Bantul dalam rangka menindaklanjuti hasil try out yang dilaksanakan beberapa kali. Agenda dilaksanakan di Aula SKB Bantul pada hari Senin (10/4). Isdarmoko, Kepala Dinas Dikpora Bantul, Sekretaris Dinas Kabupaten Bantul, Titik Sunarti, Kepala Bidang SMP, Retno Yuliastuti dan para kepala sekolah baik SMP/MTs se-Kabupaten Bantul hadir dalam acara tersebut.

Isdarmoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Bantul dalam beberapa event di bidang olah raga selalu menjadi juara umum di tingkat DIY. Tetapi untuk hasil ASPD tahun lalu Bantul baru meraih peringkat 3 se-DIY. “Kabupaten Bantul tahun lalu baru meraih peringkat 3 pelaksanaan ASPD. Oleh karenanya, seperti halnya di bidang olah raga, kami berharap tahun ini Bantul paling tidak bisa meraih peringkat 2, syukur kalau bisa peringkat pertama. Program prioritas Bupati Bantul adalah peningkatan mutu hasil belajar di bidang akademik,” ujar Isdarmoko.

Lebih lanjut Isdarmoko menyampaikan strategi yang bisa dilakukan sekolah  untuk bisa diterapkan dalam upaya peningkatan mutu hasil belajar. “Kelas atas bisa dimaksimalkan pembimbingannya agar bisa meraih nilai tinggi, kalo bisa menaih nilai 100,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan hasil try out ASPD DIY tahun 2023 yang baru saja dilaksanakan. Untuk mapel Bahasa Inggris meraih kenaikan rata-rata paling kecil, hanya 5%. Terkait  hal tersebut, Musa mengajak guru-guru mapel ASPD untuk berjuang bersama, menerapkan metode jitu guna meraih pencapaian yang diinginkan, sehingga hasil mengalami peningkatkan yang signifikan di tahun ini. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.