2 Maret 2024

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MTsN 2 Bantul menyelenggarakan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap tahun pelajaran 2022/2023 untuk siswa kelas 7, 8 dan Pemantapan Persiapan Asesmen Madrasah (PPAM) untuk kelas 9 selama delapan hari, Senin-Selasa (27/3-4/4). PTS kali ini menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD) dan dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar sesuai rencana. Pada saat mengerjakan soal, siswa memakai gawai pribadi, sedangkan siswa yang terkendala dengan gawainya, madrasah memfasilitasi dengan menggunakan komputer madrasah di Ruang Lab. Komputer dengan satu pengawas ruang.

Agustina Suhartati, selaku Ketua Panitia PTS menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan PTS Genap dan PPAM  kali ini kita menggunakan aplikasi JMD seperti tahun sebelumnya ketika PTS dan PAS Gasal. “Alhamdulillah selama pelaksanaan bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala yang terjadi. Siswa bisa menggunakan gawainya dengan baik,” ujarnya.

“Sejak awal mereka sudah kita arahkan terkait pemakaian gawainya agar nantinya tidak mengalami kesulitan masuk aplikasi JMD dan juga tidak terkendala kuota karena sudah dipersiapkan sebelumnya. Beberapa siswa ada yang ijin dikarenakan sakit, mereka nanti akan diikutkan dalam PTS susulan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (5/4) dipusatkan di ruang Lab. Komputer,” imbuhnya.

Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul mengungkapkan bahwa pelaksanaan PTS Genap untuk kelas 7,8 dan PPAM untuk kelas 9 kali terasa istimewa karena berlangsung dalam suasana puasa Ramadhan. “Alhamdulillah dari awal hingga akhir bisa berjalan dengan lancar, tertib dan anak-anak kelihatan tetap semangat dalam mengerjakan soal. Semua siswa terpantau bisa ikut meskipun ada juga beberapa siswa yang sakit. Semoga lancarnya pelaksanaan kegiatan ini juga diikuti oleh hasil pencapaian yang memuaskan dari para siswa,” pungkasnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.