26 Februari 2024

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MGMP PPKn MTs se-Kabupaten Bantul selenggarakan pertemuan di MTsN 4 Bantul pada hari Senin (13/03). Hadir dalam agenda tersebut Kepala MTsN 4 Bantul, Siti Solichah, Koordinator MGMP PPKn, Suhadi, dan guru PPKn MTs se-Kabupaten Bantul. Mugiyanto dan Siwi Kusrahayuni, guru PPKn MTsN 2 Bantul hadir pula dalam acara tersebut.

Siti Solichah dalam sambutannya mengatakan, “Dalam kegiatan MGMP semester genap ini banyak yang tidak hadir, apakah karena banyaknya kegiatan di madrasah?,” ujar Solichah. Lebih lanjut ia menyampaikan, “Anak-anak kita sekarang banyak yang berkata-kata kurang pantas, maka monggo bagaimana agar mereka bisa benar-benar mencerminkan anak madrasah. Mapel PPKn harus beda dengan anak yang dari SMP. Harapan kita, semakin tinggi tingkah keimanan seseorang maka semakin tinggi pula godaannya,” harap Solichah.

Suhadi, dalam sambutannya menyampaikan, “Seberapapun yang hadir harus maksimal manfaatnya. Kita sebagai guru harus bisa memberikan contoh,” ungkap Suhadi. “Guru PPKn tidak akan kehabisan kata-kata dalam mendidik dan menasehati siswa. Pendidikan itu pengawasan, jadi harus ada hukuman yang mencerdaskan yang tidak menggunakan fisik,”  pungkas Suhadi.

Rahmi Prabawati, Ketua MGMP PPKn mengucapkan terima kasih pada MTsN 4 Bantul yang telah menerima MGMP dengan baik. Selanjutnya Rahmi mengatakan, “Agenda hari ini adalah editing soal Ujian Madrasah, meliputi PG 50, BS 10 dan Essay 10,” jelasnya. “Informasi berikutnya terkait SI PANJAT PADI, program aplikasi belanja TPG untuk pengembangan diri. Iuran wajib bagi semua MGMP. SI PANJAT PADI ada SKnya dan menjadi program unggulan di DIY”, imbuhnya.

Siwi, ketika ditemui tim kontributor berita menyampaikan senang bisa hadir di pertemuan MGMP sebagai ajang peningkatan kompetensi diri dan juga menambah wawasan. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.