2 Maret 2024

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kepala MTs Negeri 2 Bantul bersama tim PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) melakukan koordinasi Kamis (16/03) di Ruang Perpustakaan Raudhatul “Ulum. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka persiapan jelang PPDB tahun 2023.  

Kepala MTs Negeri 2 Bantul, Musa Surahman dalam sambutan pengarahannya menyampaikan bahwa, “Untuk tahun 2023 ini Juknis (Petunjuk Teknis) PPDB sudah ada, yang belum ada adalah Juklak (Petunjuk Pelaksanaan) dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DIY. Juklak baru diolah untuk menentukan waktu. Beberapa waktu yang lalu saya diajak oleh Ibu Anita Isdarmini untuk menentukan waktu tersebut”, ujarnya.

“Untuk MTs ada 3 (tiga) jalur pendaftaran yaitu jalur asrama, JPPTBMT (Jalur Pengembangan Prestasi Bakat dan Minat) dan Jalur Reguler sambil menunggu informasi dari Dinas,” jelas Musa. “Untuk jalur santri dimulai tanggal 1 Maret 2023, jalur khusus JPPTBMT akan dilaksanakan tanggal 2 – 4 Mei 2023 pengumuman tanggal 5 Mei 2023 dan daftar ulang tanggal 6 – 9 Mei 2023. Adapun persyaratan yang dibutuhkan masih sama dengan tahun kemarin,” imbuhnya. “Monggo tim PPDB segera memulai persiapan dengan pendataan terlebih dahulu, menyiapkan brosur mungkin dan persiapan yang lainnya. Semoga tahun ini madrasah kita mendapatkan siswa-siswi yang berkualitas,” pungkasnya.

Acara selanjutnya musyawarah yang dipimpin oleh Tugiyo, sebagai ketua panitia PPDB tahun 2023. Seluruh peserta rapat mengikuti jalannya koordinasi dengan santai tetapi serius. Banyak masukan dan usulan yang disampaikan dalam rakor tersebut. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.