Kakanwil Kemenag DIY sampaikan sambutan dalam FGD Kehumasan 2023. (dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Forum Group Discusion (FGD) menjadi salah satu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas peserta FGD. Dalam hal ini Tim Humas di Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamis (9/3/2023) lalu, Tim Humas Kanwil Kemenag DIY menyelenggarakan kegiatan FGD Kehumasan untuk tim Humas di instansi Kanwil Kemenag DIY. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kakanwil dan seluruh Tim Humas Kanwil Kemenag DIY.  Sedangkan sebagai Narasumber, selain Kakanwil Kemenag DIY, juga dihadirkan Direktur Penerbit Samudra Biru yang bersama Bramma Aji Putra dan Tim memprakarsai penerbitan buku Antologi “Kado 77 Tahun Kementerian Agama” yang khusus dilaunching pada hari tersebut.

Dr. H. Masmin Afif, M.Ag., Kepala Kanwil Kemenag DIY, menyampaikan bahwa Humas memainkan peranan penting dalam laju kereta Kementerian Agama. Oleh sebab itu, tim humas hendaknya Tim Humas dapat; bekerja dengan penuh tanggung jawab; kerja keras untuk mempublikasikan kinerja terbaik instansinya; mampu berkolaborasi demi hasil yang terbaik. 

Di samping itu, Masmin menyampaikan bahwa saat ini kemenag tengah mempersiapkan diri untuk dapat melayani jamaah dengan baik dan kepuasan jamaah haji terjaga. Hal ini juga sesuai dengan tagline kegiatan tersebut, yakni “Haji Berkeadilan Ramah Lansia”. Masmin juga memberikan kabar gembira terkait promosi Program Sertifikat halal gratis bagi para pelaku usaha domestik, yang akan dilaksanakan pada Maret 2023 ini. 

Yulian Istiqomah, Tim Humas MTsN 2 Bantul, bertekad untuk terus belajar dan berlatih meningkatkan branding madrasah melalui berbagai media yang ada. “Dalam FGD ini kami mendapatkan motivasi dari Bapak Masmin Afif, dan mendapatkan ilmu teknik branding melalui Instagram. Semoga dapat mengamalkan setiap ilmu yang kami pelajari dalam kegiatan FGD ini sehingga dapat melejitkan nama almamater tercinta, Matsandaba,” ungkap Yulian pada tim publikasi MTsN 2 Bantul, Senin (13/3/2023). (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.