Lancarnya Pelaksanaan Kegiatan PPAD DIY di MTsN 2 Bantul

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MTsN 2 Bantul menyelenggarakan kegiatan Pemantapan Persiapan Asesmen Daerah (PPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk kelas IX, Selasa – Jumat (14-17/03). Kegiatan ini terlaksana secara semi-online dan bisa berjalan dengan lancar sesuai rencana. Pelaksanaan PPAD menggunakan 3 sesi, untuk hari pertama materi Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat materi IPA. Kegiatan diikuti seluruh siswa kelas IX dan tidak ada satu siswa pun yang tidak mengikuti PPAD. Pelaksanaan kegiatan bertempat di Laboratorium Komputer MTsN 2 Bantul. Sebagai Proktor adalah Purwito Aji Yuwono dan Bahtiar Wiwit Dwiyanto. Sedangkan sebagai teknisi Nurhadi dan Teguh Satria Jati.

PPAD DIY adalah program rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Dikpora DIY. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh SMP/MTs baik negeri maupun swasta pada 5 kabupaten/kota yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Bahtiar Wiwit Dwiyanto, ketika ditemui tim publikasi madrasah menyampaikan bahwa pelaksanaan PPAD DIY untuk MTsN 2 Bantul dilaksanakan pada tanggal 14-17 Maret 2023. Adapun pelaksanaan PPAD  melalui 3 sesi. Sesi 1 dimulai pukul 07.30-09.30 WIB, sesi 2 pukul 10.00-12.00 WIB, dan sesi 3 pukul 13.00 – 15.00 WIB. Untuk hari Jumat sedikit agak berbeda untuk sesi 1 dan 2. “Persiapan tempat, sinkronisasi hingga pelaksanaan tes alhamdulillah berjalan dengan lancar tidak ada kendala. Semua siswa bisa mengikutinya tanpa ada yang absen,” ujar Wiwit, sapaan akrab pak guru ini.

Musa Surahman, selaku Kepala MTsN 2 Bantul mengungkapkan rasa syukurnya,  “Alhamdulillah pelaksanaan PPAD DIY bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala listrik mati. Semua siswa terpantau bisa ikut semuanya. Semoga lancarnya pelaksanaan kegiatan ini juga diikuti oleh hasil pencapaian yang memuaskan dari para siswa,” pungkasnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.