26 Februari 2024
Pertemuan FGD Kehumasan Kanwil Kemenag DIY yang dihadiri Guru MTsN 2 Bantul. (dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Humas memegang peranan penting dalam keberlangsungan instansi. Keberadaan Humas menjadi motor penggerak branding instansi. Hal inilah yang membuat Guru MTsN 2 Bantul yang tergabung dalam Tim Humas, Yulian Istiqomah, turut hadir dalam kegiatan Forum Group Discusion (FGD) untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensinya dalam tugas kehumasan. Kegiatan FGD tersebut diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag DIY, Kamis (9/3/2023) di MAN 4 Bantul. 

Hadir sebagai pembicara dalam FGD Kehumasan tersebut, Kakanwil Kemenag DIY, Kepala MAN 4 Bantul, Pranata Humas Kanwil Kemenag DIY, Narasumber dari Penerbit Samudra Biru, dan Para GTK tim Humas sekaligus para kontributor penulis buku “Kado 77 Tahun Kementerian Agama”. Kegiatan berlangsung dari pukul 07.30 hingga pukul 13.00 WIB. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan beberapa sambutan. Sambutan yang pertama dari tuan rumah, dilanjutkan sambutan dari penyelenggara, yakni Pranata Humas Kanwil Kemenag DIY, kemudian sambutan Kepala Kanwil Kemenag DIY. Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan FGD materi tentang pemanfaatan media Instagram untuk branding instansi. 

Yulian Istiqomah menyampaikan bahwa dalam kegiatan FGD Kehumasan tersebut juga dilaunching buku antologi yang ditulis oleh 43 punggawa Humas di lingkungan Kanwil kemenag DIY yang diberi judul “Kado 77 Tahun Kementerian Agama”. Buku ini diterbitkan oleh Penerbit Samudra Biru. “Alhamdulillah dengan mengikuti kegiatan FGD Kehumasan ini, kami mendapat banyak ilmu, motivasi, sekaligus dapat langsung menghadiri launching buku tersebut. Alhamdulillah senang sekali, bertemu dengan para penulis hebat madrasah,” jelas Yulian pada tim publikasi.

Yulian juga menyampaikan bahwa kegiatan FGD ini akan berlanjut lagi tahu depan pada bulan yang sama, namun dengan konsep yang berbeda. Hal inilah yang dinantikan para peserta. Sebab dua tahun terakhir ini selalu ada karya buku baru yang dilaunching tim humas dalam kegiatan FGD. Yulian berharap dapat kembali turut berkarya bersama tim hebat ini pada masa yang akan datang. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.