26 Februari 2024
Siswa MTsN 2 Bantul menanam tanaman di pot-pot yang telah disediakan madrasah. (dok: yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Lingkungan yang hijau dan asri menjadi impian setiap sekolah. Untuk mewujudkan lingkungan madrasah yang bersih, hijau, dan rindang tersebut, MTsN Melaksanakan program tanam pohon. Semua warga madrasah terlibat dan tampak antusias bekerja bersama menanam pohon di lingkungan madrasah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (3/3/2023) mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Harneti, Guru MTsN 2 Bantuk yang saat itu menjadi pendamping gerakan menanam pohon mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini harus dilakukan secara berkesinambungan, tidak hanya satu kali saja. Selain penanaman juga membutuhkan perawatan rutin. Tanaman harus dirawat setiap hari agar tumbuh subur dan asri. Kegiatan penamanan pohon ini baru akan dirasakan betul manfaatnya kelak beberapa tahun lagi ketika tanaman-tanaman ini sudah tumbuh subur.

Di sampaing itu, Susanti, salah satu pegiat lingkungan hidup MTsN 2 Bantul menyampaikan bahwa sikap peduli terhadap lingkungan yang sehat, bersih, dan  indah harus mulai dibiasakan, penggunaan bungkus plastik untuk tempat makanan dan juga minuman mulai dikurangi. Siswa selalu diberikan pemahaman akan pentingnya pembiasaan-pembiasaan tersebut agar tercipta madrasah yang bersih, sehat,  asri dan nyaman. Harapan ke depannya pembiasaan karakter ini akan tertanam terus dalam diri setiap warga madrasah. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.