23 Februari 2024
Sambutan Ketua Penyelenggara Bimtek Pengelolaan TI dan Jurnalistik . (dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Pelayanan Publik bagi suatu instansi menjadi salah satu faktor penentu citra positif suatu instansi. Meningkatkan pelayanan publik menjadi salah satu upaya branding, dalam hal ini Branding madrasah. Hal inilah yang membuat tim publikasi MTsN 2 Bantul, yang diwakili oleh Yulian Istiqomah, semangat belajar tentang branding madrasah melalui Bimtek Pengelolaan Teknologi Informasi dan Jurnalistik, Rabu (1/3/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari RA, MIN, MTsN, MAN, dan KUA. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Bantul. Dalam kegiatan tersebut, Trubus Trimulyadi, Ketua Penyelenggara Bimtek menyampaikan bahwa dalam hubungan masyarakat, melalui kegiatan ini, pemerintah hadir untuk memperkecil jarak dan memberikan pelayanan publik yang terbaik. Adapun kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas Humas dalam mengemas informasi dan publik speaking. 

Lebih lanjut, Trubus berpesan agar setelah kegiatan ini, banyak tim humas instansi di lingkungan Kemenag Kabupaten Bantul yang mahir menjadi MC dan lihat dalam mengemas informasi demi peningkatan pelayanan publik. Di samping itu, Yulian Istiqomah, mengaku mendapatkan motivasi, ilmu, dan tambahan pengalaman. 

“Dari kegiatan ini saya belajar bagaimana trik meningkatkan pelayanan publik dengan memperbaiki teknik publik speaking. Ada narasumber yang bagus sekali dihadirkan dalam kegiatan ini. Semoga bisa menerapkan dalam tugas-tugas kehumasan di madrasah,” jelas Yulian pada tim publikasi madrasah, Senin (6/3/2023). (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.