2 Maret 2024
MTsN 2 Bantul

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MTsN 2 Bantul merupakan madrasah yang akan melaksanakan penilaian sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten Bantul tahun ini. Dalam rangka mewujudkan sekolah adiwiyata tersebut, MTsN 2 Bantul menggelar aksi bersih-bersih lingkungan dan gerakan menanam pohon di lingkungan madrasah, Jum’at (4/3).

Agenda ini diikuti oleh seluruh siswa MTsN 2 Bantul, guru, dan tenaga kependidikan. Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan lingkungan madrasah yang bersih, hijau dan rindang. Semua warga madrasah tampak antusias bekerja bersama menanam pohon di lingkungan madrasah. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB setelah sebelumnya diawali dengan kegiatan senam di halaman madrasah.

Harneti, selaku pendamping kegiatan bersih lingkungan dan gerakan menanam pohon, ketika ditemui tim kontributor berita mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukannya bersama seluruh warga madrasah merupakan tahapan-tahapan yang harus ditempuh oleh warga madrasah dalam rangka menyiapkan segaala sesuatunya untuk mewujudkan sekolah adiwiyata.

Susanti, ketua tim Adiwiyata menyampaikan bahwa program sekolah adiwiyata adalah sebuah program peduli terhadap lingkungan yang sehat, bersih, dan  indah. MTsN 2 Bantul yang ditunjuk untuk maju dalam penilaian sekolah adiwiyata tingkat kabupaten Bantul sedang berbenah, menyiapkan diri demi terwujudnya sekolah adiwiyata. “Sikap peduli terhadap lingkungan yang bersih mulai dibiasakan, penggunaan bungkus plastik untuk tempat makanan dan juga minuman mulai dikurangi. Siswa selalu diberikan pemahaman akan pentingnya pembiasaan-pembiasaan tersebut agar tercipta madrasah yang bersih, sehat,  asri dan nyaman. Harapan ke depannya pembiasaan karakter terkait program adiwiyata akan tertanam terus dalam diri setiap warga madrasah, bukan hanya karena akan ada penilaian sekolah adiwiyata saja,” pungkasnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.