Kakan Kemenag Bantul berikan sambutan dalam Bimtek Pengelolaan TI dan Jurnalistik. (dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Humas menjadi pusat keluarnya dan tersampaikannya informasi dari institusi kepada khalayak, dengan kata lain Humas merupakan corong informasi institusi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Ahmad Sidqi, saat memberikan sambutan pada pembukaan Bimtek Pengelolaan Teknologi Informasi dan Jurnalistik, Rabu (1/3/2023) di Aula PLHUT Kemenag Bantul. 

Dalam kegiatan tersebut, MTsN 2 Bantul mengirimkan satu perwakilan dari tim humas, yakni Yulian Istiqomah. Yulian mengaku bahwa ia mendapatkan suntikan semangat dari para pembicara maupun narasumber Bimtek yang hadir. Lebih lanjut, Yulian menyampaikan bahwa Kakan Kemenag kab Bantul meminta Humas untuk memperhatikan beberapa hal. Diantaranya seorang humas harus memiliki wawasan luas, sehingga mampu mengemas informasi dengan jelas dan menarik. Salain itu, seorang jurnalis dalam hal ini humas harus memiliki etika dalam menggunakan Teknologi Informasi. Dengan demikian, seorang humas harus melek teknologi, sehingga ia akan mampu menjadi pengelola media sosial instansinya dengan baik.

“Banyak hal yang harus dipelajari untuk menjadi seorang humas. Humas harus memiliki skill jurnalistik dan publik speaking yang baik. Hal ini ditekankan oleh Pak Ahmad Sidqi kemarin dalam Bimtek,” pungkas Yulian pada tim publikasi madrasah, Senin (6/3/2013). (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.