Kepala MTsN 2 Bantul Pantau Pelaksanaan Tryout ASPD. (dok: yis)

Kepala MTsN 2 Bantul Pantau Pelaksanaan Tryout ASPD. (dok: yis)

Kepala MTsN 2 Bantul Pantau Pelaksanaan Tryout ASPD. (dok: yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Siswa kelas IX MTsN 2 Bantul mengikuti Tryout 2 ASPD Dikpora Bantul mulai Senin (27/2/2023) hingga Kamis (2/3/2023). Siswa dibagi menjadi 3 sesi dengan masing-masing sesi diisi 52-56 siswa. Adapun sesi 1 dimulai pukul 07.30 hingga pukul 09.30, sesi 2 dimulai pukul 10.00 hingga pukul 12.00, sedangkan sesi 3 dimulai pukul 13.00 hingga pukul 15.00.

Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul, tampak hadir di ruang Laboratorium Komputer saat sesi 3 Literasi Membaca Bahasa Indonesia. Musa Surahman memantau para siswa dan memastikan semua siswa dapat mengerjakan Tryout dengan baik tanpa terkendala teknis. Musa Surahman juga sedikit berdialog dengan siswa apakah ada perbedaan signifikan dengan tryout sebelumnya. Mengingat istilah soal berbeda.

Kini ada perbedaan dalam penyebutan mata pelajaran ASPD. Misalnya mapel Bahasa Indonesia diubah dengan istilah Literasi Membaca Bahasa Indonesia.  Kemudian Matematika menjadi Literasi Numerasi, Bahasa Inggris menjadi Literasi Membaca Bahasa Inggris, dan IPA menjadi literasi Sains. Musa berpesan agar para siswa mengerjakan dengan baik dan teliti, tidak terburu-buru, dan memanfaatkan waktu dengan baik. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.