2 Maret 2024
Pertemuan MGMP Bahasa Inggris yang dihadiri guru MTsN 2 Bantul. (dok: smr)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MGMP Bahasa Inggris SMP Kabupaten Bantul kembali menggelar kegiatan Workshop Penyamaan Persepsi Pemetaan Materi ASPD 2023 pada Ahad (5/3) dimulai pukul 07.30 – 13.00 WIB. Kegiatan dilaksanakan di lantai II SMP Negeri 1 Jetis Bantul. Master of Ceremony, Desire Ulfa salah satu pengurus MGMP. Hadir dalam acara tersebut pengawas Bahasa Inggris SMP, Agus Ramea, Kepala Bidang (Kabid) SMP Kabupaten Bantul, Retno Yuli Astuti dan narasumber pemetaan materi Bahasa Inggris Ponikem, Kepala SMP 3 Ngawen Gunungkidul.

Joko Sulistya, ketua MGMP Bahasa Inggris SMP Kabupaten Bantul memberikan sambutan. “Terima kasih bapak ibu atas kehadirannya. Semangat yang luar biasa dari bapak/ibu guru yang hadir saat ini. Antusiasme yang sangat tinggi, karena terbukti kegiatan yang dilaksanakan pada hari libur pun  tetap dihadiri oleh hampir 100% peserta,” ucapnya.

Sementara itu, Yuli Retno Astuti dalam sambutannya memberikan motivasi, suntikan penyemangat yang menggembirakan pada para guru. Yuli mengumumkan hasil try out bagi guru-guru Bahasa Inggris SMP di Kabupaten Bantul yang dilakukan sepekan yang lalu. “Selamat bapak ibu, hasil rerata nilai yang diperoleh untuk mapel Bahasa Inggris try out bagi guru-guru Bahasa Inggris adalah 84,87. Sementara itu guru yang memperoleh nilai diatas rata-rata sebanyak 63 %. Angka ini merupakan nilai tertinggi diantara literasi bahasa Indonesia, literasi numerasi dan literasi sains. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada guru-guru bahasa Inggris semua, yang mampu unggul diantara literasi lain,” ungkapnya. “Semoga kita bisa menaikkan skor juga untuk para siswa di tingkat propinsi nanti,” imbuh Retno.

Acara selanjutnya adalah pemaparan materi workshop oleh Ponikem terkait Penyamaan Persepsi Pemetaan Materi ASPD 2023. Ponikem menguraikan materi secara menarik, gamblang dan tuntas. Sumartini, guru Bahasa Inggris MTsN 2 Bantul yang hadir dalam agenda tersebut menyatakan rasa gembiranya karena mendapatkan kabar yang menyenangkan dari Yuli Astuti terkait hasil try out yang juga diikutinya. “Semoga hasil yang diperoleh anak-anak kita pun sama bagusnya dengan nilai guru-gurunya,” harapnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.