Bantul (MTsN 2 Bantul) – Akhir Februari, Dinas Dikpora Bantul selenggarakan kegiatan Try Out (TO) ASPD yang diikuti oleh siswa SMP/MTs se-Kabupaten Bantul. TO dilaksanakan pada Senin-Selasa (27-28/2) dan Rabu-Kamis (1-2/3) secara semi online di ruang laboratorium komputer MTsN 2 Bantul. Adapun waktu pelaksanaan dijadwalkan dengan 3 sesi. Sesi pertama pukul 07.30-09.30 WIB. Sesi kedua pukul 10.00-12.00 WIB. Sesi ketigai pukul 13.00-15.00 WIB. Peserta tiap sesinya berjumlah 50 yang terbagi dalam 2 ruang.

Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul menyampaikan bahwa siswa-siswi kelas 9 dalam waktu 2 bulan ke depan akan disibukkan dengan padatnya jadwal ujian.  “Oleh karena itu, saya meminta semua siswa kelas 9 fokus dalam menghadapi setiap rangkaian ujian tersebut supaya mendapatkan hasil yang memuaskan dan terbaik sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tegas Musa.

Sedikit berbeda dalam pelaksanaan TO kali ini adalah guru mata pelajaran ASPD (Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA) ikut serta mengerjakan bersama-sama dengan siswa dalam satu ruangan. Menurut pihak Dikpora tujuannya adalah untuk mengetahui sejauhmana pemahaman guru-guru mapel ASPD terhadap mata pelajaran yang diampunya. Tindak lanjut dari hasil tes apabila ternyata nilai rendah maka guru tersebut akan diberikan treatment khusus agar lebih baik lagi, misalnya dengan diikutkan diklat. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.