Sukseskan ASPD, MTsN 2 Bantul Adakan AMT Bersama Motivator Nasional
AMT di MTsN 2 Bantul.(dok.nfa)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Senin  (06/03/2023) MTsN 2 Bantul mengadakan acara AMT (Achievement Motivation Training) untuk siswa kelas IX, kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan yang disusun dan diagendakan oleh madrasah guna meningkatkan semanagat belajar siswa. Selain acara AMT ini, madrasah juga sudah mengadakan les-les mata pelajaran ASPD yang rutin dilaksanakan setiap hari senin-kamis. Acara ini juga turut mengundang bapak ibu wali murid.

Afif Hidayatullah ., S.E., S.Pd., M.Ak., CH., CHT., C.NNLP sebagai motivator nasional yang digandeng MTsN 2 Bantul untuk mengisi acara pada kesempatan ini. Acara yang diawali pembukaan oleh Musa Surahman selaku kepala madrasah ini dikemas dengan santai. Siswa-siswa dibekali oleh beberapa pesan dari Musa Surahman, hal ini terkait dengan pemakaian gawai. “Kurangi pemakaian gawai, focus belajar anak-anak, sebentar lagi akan ASPD, dengarkan orangtua. Begitu juga bapak ibu dirumah nggih, kami mohon kerjasamanya untuk mengawasi Ananda ketika dirumah,” ujar Musa dalam pembukaan acar AMT siang ini.

Sukseskan ASPD, MTsN 2 Bantul Adakan AMT Bersama Motivator Nasional
Sukseskan ASPD, MTsN 2 Bantul Adakan AMT Bersama Motivator Nasional

Bapak ibu wali murid dihadirkan untuk bersama-sama membangun visi misi madrasah dan memberikan pengawasan ketika anak d rumah. Wali murid duduk di bagian tengah hadap ke barat sedangkan siswa duduk di sisi selatan dan utara orangtua menghadap ke selatan dan ke utara.

Afif memberikan beberapa motivasi tidak hanya kepada siswa, namun juga pada orangtua. Afif menyempaikan bebrapa materi salah satunya tentang anugerah terindah itu adalah memiliki anak, dan kita (orangtua) berkewajiban untuk mendidik anak dengan sebaik-baiknya. Pada siswa Afif menyampaikan perlunya sikap yang sopan dan santun pada orangtua dan guru dan juga sesama teman. Pihak madrasah berharap dengan adanya AMT ini, motivasi belajar siswa meningkat sehingga prestasi siswa juga meningkat. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.