Kepala Dispusip Kabupaten Bantul Berikan Sambutan dalam GLS. (dok:Eni)

Kepala Dispusip Kabupaten Bantul Berikan Sambutan dalam GLS. (dok:Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Literasi menjadi salah satu cara untuk menumbuhkan karakter positif dalam diri masyarakat Indonesia, khususnya pelajar. Hal inilah yang menjadikan pemerintah terus menggaungkan agar kegiatan literasi menjadi sebuah pembiasaan dalam masyarakat, khususnya pembiasaan membaca.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul telah mengupayakan berbagai hal untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Salah satunya dengan cara mendukung sepenuhnya program Bunda Literasi Kabupaten Bantul yang telah dikukuhkan oleh Perpustakaan Republik Indonesia. Misi dari Bunda Literasi ini salah satunya adalah meningkatkan minat baca siswa dengan mengoptimalkan peran perpustakaan. Akhir-akhir ini Dispusip Kabupaten Bantul membersamai kunjungan Bunda Literasi ke berbagai sekolah atau madrasah. Salah satunya ke MTsN 2 Bantul.

Manyambut baik kedatangan Bunda Literasi Beserta Tim Dispusip, MTsN 2 Bantul mengemas acara Gerakan Literasi secara menarik pada, Sabtu (25/2/2023). Tak hanya memberi ruang dan waktu sepenuhnya untuk Bunda literasi dalam memberikan sosialisasi dan ilmu tentang literasi, MTsN 2 Bantul juga memberi ruang dan waktu bagi Dispusip untuk menyampaikan motivasi literasi kepada seluruh stakeholder madrasah.

Kepala Dispusip Kabupaten Bantul, Sukrisna Dwi Susanta, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan harapan besar kepada seluruh siswa maupun GTK MTsN 2 Bantul agar senantiasa membiasakan diri dengan kegiatan membaca. Pembiasaan yang baik perlu diupayakan secara disiplin agar benar-benar dapat dirasakan dampaknya. Tak lupa Sukrisna menggelorakan yel-yel Literasi ‘Ayo Membaca’ di sela sambutannya yang disambut dengan antusias oleh para siswa.

Tak hanya dua hal tersebut, dalam kegiatan Gerakan Literasi Sekolah yang digelar tersebut, madrasah juga memberikan penghargaan literasi untuk beberapa kategori untuk siswa dan GTK MTsN 2 Bantul. Acara juga dihadiri oleh Kasi Dikmad dan pengawas Kemenag Kabupaten Bantul.(yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.