2 Maret 2024
Salah satu sudut ruang gelar karya siswa MTsN 2 Bantul. (dok:yis)

Salah satu sudut ruang gelar karya siswa MTsN 2 Bantul. (dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Bunda Literasi Kabupaten Bantul, yakni Hj. Emi Masrurah, S.Pd. belum lama ini berkunjung ke beberapa madrasah. Kabar ini lantas merebak dan membuat masing-masing madrasah bersiap diri menerima kunjungan Bunda Literasi. Tak jauh berbeda, MTsN 2 Bantul juga menjadi salah satu tempat yang akan disinggahi oleh Bunda Literasi beserta tim.

Agustina Suhartati, Waka Humas MTsN 2 Bantul, menyampaikan informasi bahwa kehadiran Bunda literasi ke Matsandaba adalah pada akhir Februari. Mendengar hal tersebut Kepala Madrasah, Musa Surahman, S.Ag., mengadakan rapat kecil guna membahas segala sesuatunya. “Kita sambut kedatangan Bunda Literasi ini dengan sebaik-baiknya. Selain konsumsi dan konsep penyambutan yang menarik, kita suguhi hasil-hasil karya Literasi.” Ujarnya.

Tim Literasi Matsandaba bergerak cepat mengumpulkan beberapa karya literasi kelas yang dipandang cukup baik untuk dipinjam untuk diletakkan dalam pameran gelar karya Literasi siswa di ruang perpustakaan. Selain itu, buku-buku karya GTK dan siswa pun turut menghiasi meja bundar dengan cantiknya.

Yustin Arti, Kepala Perpustakaan MTsN 2 Bantul, berpendapat bahwa tidak masalah ruang baca sementara dijadikan ruang gelar karya. Ini juga akan menarik siswa untuk berkunjung ke perpustakaan untuk melihat-lihat hasil karya teman-temannya..

Lebih lanjut, Yulian Istiqomah, koordinator literasi MTsN 2 Bantul, menyampaikan rasa syukur bahwa madrasah memiliki berbagai karya literasi dari hasil program geliat literasi (Gelis) Matsandaba yang telah terealisasi. Ke depan semoga lebih banyak program kreatif dan inovatif lainnya, sehingga menghasilkan karya spektakuler lainnya. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.