26 Februari 2024
Bunda Literasi Sosialisasikan Gerakan Literasi Sekolah di MTsN 2 Bantul. (dok:en)

Bunda Literasi Sosialisasikan Gerakan Literasi Sekolah di MTsN 2 Bantul. (dok:en)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Muhammad Syarif Bando mengukuhkan Hj Emi Masruroh SPd, istri Bupati Bantul sebagai Bunda Literasi Bantul. Penetapannya berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bantul Nomor 424 Tahun 2021 tentang Bunda Literasi Kabupaten Bantul Masa Bhakti 2021-2026.

Mulai saat itu, Bunda Literasi mengemban amanah menjalankan berbagai program literasi yang disusun oleh pemerintah daerah Kabupaten Bantul. Salah satunya adalah safari literasi ke berbagai sekolah untuk memberikan sosialisasi tentang lierasi dan menumbuhkan minat baca siswa. Hal ini jua yang dilakukannya di MTsN 2 Bantul. Para siswa diberikan berbagai informasi, ilmu, motivasi, dan doa terkait kegiatan Literasi dan manfaatnya guna menunjang peningkatan kapasitas kompetensi prestasi siswa.

“Melalui kegiatan membaca, maka wawasan dan ilmu para siswa semuanya akan semakin bertambah dan tentunya itu akan menunjang ide-ide kreatif, menumbuhkan, jiwa kompetitif, dan akhirnya dapat meningkatkan prestasi kalian,” jelasnya.

Selain itu, Bunda Literasi juga mengajak para siswa untuk rajin mengunjungi perpustakaan sekolah, yakni perpustakaan Raudhatul’Ulum, yang telah didesain dengan sangat apik dan memperoleh nilai akreditasi yang baik. Bunda Literasi bahkan memberikan beberapa buku bacaan baru untuk beberapa siswa berani maju ke depan untuk membacakan beberapa teks bacaan yang dipilihnya. Bunda Literasi berharap, setelah kedatangannya, para siswa MTsN 2 Bantul menjadi lebih literat dan semakin berprestasi lagi. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.