6 Desember 2023
Guru akidah ahlak MTsN 2 Bantul pimpin pertemuan MGMP Akidah Ahlak. (dok:tg)

Guru akidah ahlak MTsN 2 Bantul pimpin pertemuan MGMP Akidah Ahlak. (dok:tg)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Aqidah Akhlak MTs kabupaten Bantul selenggarakan pertemuan pada Rabu (15/2). Agenda pertemuan dilaksanakan di MTsN 4 Bantul. Hadir dalam acara tersebut Kepala MTsN 4 Bantul, Siti Sholihah yang memberikan sambutannya.

Siti Sholihah menyoroti tentang jumlah kehadiran peserta MGMP, ia mengatakan perlu adanya laporan setiap pertemuan MGMP pada K2M MTs, sehingga hari MGMP bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Selanjutnya Sholihah menyinggung tentang IKM. “Madrasah harus menyiapkan diri menuju Kurikulum Merdeka. Melalui forum MGMP sebagai wadah untuk mempersiapkan buku panduan khususnya untuk mapel Akidah Akhlak, sehingga bisa dipakai sebagai acuan dalam pembelajaran. MGMP harus berupaya untuk membuatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Siti Sholihah menyampaikan tentang ASPD. “Adanya perubahan nama Assessment Daerah ( ASDA) yang dulu ASPD dan juga Assessment Madrasah (AM) perlu dipahami Bersama. MGMP segera mempersiapkan diri dengan menyusun Kisi-kisi, Soal dan kunci jawaban. Semua dibuat  melalui forum MGMP masing-masing. Untuk itu waktu yg telah di tentukan harus bisa di patuhi bersama,” ungkapnya. Terkait dengan PPDB Siti Sholihah mengajak agar tidak mempublikasikan terlebih dahulu baik melalui WA, WEB atau Media Massa lainnya. “Cukup di sampaikan langsung ke siswa atau masyarakat yang membutuhkan namun dengan catatan baru sebatas titip siswa baru. Serta mengutamakan quota yang ada. Di samping itu pada saat pendaftaran reguler secara harus menyediakan quota khusus,” imbuhnya.

Tugiyo, ketua MGMP Akidah Akhlak, yang memimpin pertemuan menyampaikan, “Setiap kita mengadakan pertemuan MGMP pasti daftar hadir sudah kita kirim ke K2M MTs. Hal ini sesuai anjuran dari K2M. terkait penyusunan soal, MGMP Akidah Akhlak sudah membentuk tim untuk pembuatan soal baik PTS, PAT, ASSESSMENT MADRASAH, dan insyaallah tim sudah siap bekerja sesuai waktu yang ditentukan,” ujarnya.

MGMP diakhiri dengan berbagai usulan atau masukan masukan dari anggota terkait dengan pembuatan baju identitas MGMP Akidah Akhlak dan juga laporan keuangan dari bendahara. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.